Tips Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Stiker Bisnis

Tips Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Stiker Bisnis

Dikutip dari wikipedia, stiker adalah jenis label: selembar kertas cetak, plastik, vinil, atau bahan lain dengan perekat peka tekanan di satu sisi. Stiker dapat digunakan untuk dekorasi atau untuk tujuan fungsional, tergantung pada situasinya. Stiker dapat dibuat dalam berbagai bentuk dan ukuran, serta juga dapat memiliki warna dan desain yang bervariasi. 

Untuk stiker produk yang biasanya tertempel pada barang-barang seperti kotak makan siang, kertas, loker, notebook, dinding, mobil, jendela, dan sebagainya, adalah merupakan salah satu kegiatan promosi yang dapat mendukung kegiatan berbisnis. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari sebuah stiker

1. Media Informasi dan  Media Promosi dengan Harga Murah

Biaya produksi stiker yang relatif lebih murah ini jika dibandingkan dengan poster, spanduk, flyer, dapat mempromosikan sebuah produk, pastinya membutuhkan informasi yang harus diberikan kepada calon pelanggan. Stiker bisa jadi salah satu cara efektif untuk memberikan informasi tambahan kepada pelanggan. Contohnya informasi tentang kontak, detail produk, dan harga. Ditambah lagi, akan lebih menarik jika kamu menggunakan desain stiker yang menarik perhatian.

2. Dapat dicetak dengan berbagai varian ukuran

Memilih stiker sebagai media promosi mempermudah kamu untuk menentukan ukuran yang diinginkan dan kebutuhan. Kamu bisa sesuaikan dengan ukuran produk atau kemasan. Bukan hanya pada kemasan, stiker juga bisa dipasangkan pada kaca mobil sebagai media promosi produk atau jasa.

3. Sebagai souvenir

Stiker bukan hanya memiliki fungsi untuk penempelan pada sebuah kemasan. Stiker juga bisa digunakan sebagai hadiah di sebuah acara atau pameran. Kamu bisa berikan stiker logo perusahaan dengan desain yang unik kepada calon pelanggan saat hadiri pameran.

4. Mempercantik Kemasan

Desain stiker yang menarik dan sesuai dengan jenis produk / jasa, tentu saja dapat mempercantik kemasan produk agar lebih menarik. Dengan kemasan yang menarik pastinya bisa menarik perhatian pembeli lebih efektif.

Setelah mengetahui fungsi stiker untuk bisnis, berikut adalah beberapa tips yang harus diperhatikan dalam membuat stiker :

  • Menentukan Bentuk dan Ukuran

Di era jaman digital sekarang ini, stiker kustom menjadi salah satu media promosi kreatif yang digemari banyak orang. Hal ini disebabkan karena kita dapat memiliki kreativitas yang luas untuk menentukan bentuk dan ukuran stiker, untuk kemudian disesuaikan dengan kemasan produk yang kita miliki, agar dapat menarik perhatian mata dari klien potensial kita.

  • Pemilihan Bahan dan Warna Desain

Pilihan jenis stiker memang sangat beragam.l namun ada 3 jenis stiker yang umum digunakan yaitu Vinil, Bontak, dan Chromo. Tentunya sebaiknya kita memilih bahan yang sesuai dengan kemasan ataupun kebutuhan kita.

Selain itu, kita sebaiknya menggunakan kombinasi warna yang tepat. Misalnya, dengan memilih warna yang kontras, seperti teks putih pada latar belakang biru tua atau teks hitam pada latar belakang putih, teks kita menjadi lebih mudah dibaca dan dipahami oleh konsumen.

Kembali ke blogs