Tips Self Healing Dengan To Do List

Tips Self Healing Dengan To Do List

Belakangan ini di masa kondisi Pandemi Covid-19, muncul istilah self healing yang ramai diperbincangkan di beberapa media sosial. Self healing ini sebenarnya merupakan sebuah metode mandiri untuk merawat kesehatan lahir batin. Lahir batin itu artinya tidak hanya fisik, tapi juga mental dan juga emosi.

Self healing adalah sebuah proses untuk diri kita sendiri untuk penyembuhan yang dikarenakan luka pada batin dan sakit akan perasaan. Luka pada batin atau perasaan adalah trauma yang memberikan dampak buruk pada kehidupan dan mental kita. Oleh karena itu pentingnya self healing untuk diri kita sendiri, dengan kita self healing maka beban pikiran akan yang kita alami dapat sembuh dengan sendirinya. Dan kita pun bisa move on dari luka yang menyakiti hati kita.

Hampir semua orang  dari kita memiliki luka emosional yang didapatkan di masa lalu. Jadi kita semua sebenarnya sangat penting untuk  bisa melakukan self healing dan mendapatkan manfaatnya. Namun self healing akan lebih bermanfaat apabila kita benar-benar memiliki motivasi untuk dalam proses penyembuhan pada perasaan kita. Contohnya kita bersedia meluangkan waktu untuk menerapkan aktivitas self healing dalam diri kita dan membuat TO DO LIST

DIY Erin Condren Snap-In Meal Planner/To-Do List & FREE Printable!

Salah satu yang yang harus kita lakukan untuk memulihkan diri sendiri, yaitu dengan membuat to-do list tentang apa saja yang ingin kita lakukan selanjutnya. Misalnya, dalam seminggu ke depan kita ingin hidup sehat dan liburan. 

Kunci utama dari self healing adalah dengan memaafkan dan menerima diri sendiri.jika tidak, maka akan Percuma rasanya kalau kamu self healing dengan mengeluarkan banyak biaya, tapi kamu sendiri belum memaafkan dirimu sepenuhnya. Daripada melakukan hal yang tak perlu, lebih baik cobalah introspeksi dan memperbaiki diri sendiri.

Kembali ke blogs