Tips Menjadi Online Shop Yang Baik|Tips Bisnis

Tips Menjadi Online Shop Yang Baik|Tips Bisnis

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, kita tidak perlu lagi bersusah payah dalam mencari informasi melalui media cetak, karena kini kita bisa mendapatkannya dengan mudah melalui internet. Dapat dikatakan bahwa internet sudah menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan kita saat ini, mulai dari belajar, mencari berita, bahkan kini, kita juga bisa berbisnis juga melalui internet. 

Berbisnis dengan melalui internet, sangat mudah dan banyak di gandrungi oleh kawula muda. Berbisnis dengan melalui internet ini, biasanya disebut dengan online shop. Tetapi tahukah kalian, walaupun kita berbisnis dengan melalui media online, bersikap baik itu juga sangat diperlukan. Karena dengan kita ramah atau baik dalam menanggapi pertanyaan dari calon customer, maka customer pun akan merasa senang. 

9 Tips Cara Menarik Pelanggan Online Shop - Anteraja Blog

Berikut beberapa tips yang dapat kita lakukan ketika berbisnis online shop, agar kita bisa lebih sukses dan disenangi oleh customer, dibandingkan dengan kompetitor kita :

  • Kualitas gambar

Karena para calon customer tidak dapat melihat langsung barang yang akan mereka beli, ada baiknya kita meningkatkan kualitas gambar barang yang akan kita jual agar para customer akan dengan mudah melihat barang kita.

  • Berikan promo

Kita dapat memberikan promo berupa gratis ongkir, maka calon customer tersebut pasti akan tergiur dan membeli barang yang kita jual.

  • Gunakan media sosial atau website

Kita dapat menggunakan media sosial yang kita miliki untuk promosi, contohnya Match Digital Printing adalah salah satu percetakan yang terletak di Jakarta Barat, kita dapat memesan produk yang dicetak melalui instagramnya atau melihat website untuk lengkapnya.

  • Melayani customer dengan baik

Walaupun kita berkomunikasi hanya dengan melalui online, tentu saja bersikap baik dan ramah sangat diperlukan. Kita dapat menjawab semua pertanya customer dengan baik. 

Dengan online shop, customer tidak perlu bersusah payah mendatangi toko untuk mendapatkan barang yang diinginkan.customer dapat melihat barang  yang dijual melalui smartphone. Penjual dan pembeli tidak perlu tatap muka untuk melakukan transaksi.

Customer tinggal memesan barang yang diinginkan, kemudian pembayarannya bisa dilakukan dengan transfer melalui bank atau credit card. Setelah itu, barang akan dikirimkan ke alamat sesuai keinginan pembeli. Untuk tips lebih lanjut, kamu bisa langsung kunjungi halaman instagram Match Digital printing di @matchdigitalprinting

Kembali ke blogs