Tips Membuat Iklan Brosur Yang Menarik

Tips Membuat Iklan Brosur Yang Menarik

Untuk para pengusaha atau pemilik bisnis, pasti akan membuat iklan sebagai alat promosi agar usaha mereka dapat dikenal luas di masyarakat. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan membuat brosur.

Brosur adalah salah satu alat promosi dalam bentuk media cetak yang masih sering digunakan oleh banyak perusahaan.  Brosur adalah bentuk iklan yang berisi tulisan dan gambar, yang bertujuan untuk mengajak masyarakat mengenal, serta membeli produk atau jasa yang ditawarkan.

Sampai saat ini, brosur masih cukup ampuh untuk meningkatkan angka penjualan. Range budget nya yang sangat terjangkau, merupakan salah satu alasan kenapa brosur masih diminati oleh para usahawan. Selain itu, dengan mencetak dan membagikan brosur, kita bisa lebih menentukan target pasar kita, juga bisa menyesuaikan waktu dan tempatnya.

Baik online maupun offline, kata kunci yang penting dari sebuah promosi adalah menarik. Kita wajib memiliki desain brosur yang menarik agar konsumen tertarik untuk membacanya. 

Berikut adalah beberapa tips agar memiliki desain brosur yang menarik.

1. Singkat, padat, jelas

Siapkan isi brosur dengan tulisan sesingkat mungkin namun tetap bisa membawa konsumen untuk mengerti inti dari informasi yang ingin Anda sampaikan. Aturlah alur atau tulisan pada informasi tersebut agar lebih mudah dibaca oleh konsumen.

Tetap ingat untuk mencantumkan informasi Anda, seperti nomor telepon atau alamat, supaya konsumen bisa menghubungi Anda dengan mudah.

2. Gunakan tema/ide yang menarik

Ikutilah style, budaya, atau trend yang sedang viral, untuk diaplikasikan dalam desain brosur Anda. Gunakan pemilihan warna dan jenis font yang tepat untuk mendukung tema atau ide yang ingin Anda tampilkan.

Selain itu, bisa juga dengan membuat judul yang menonjol, sehingga dapat menarik perhatian konsumen. Contohnya: “Pandai Bahasa Inggris Dalam Satu Hari” atau “Ingin Makan Enak Tanpa Takut Kolesterol?”

3. Pilih ukuran brosur yang tepat

Memilih jenis brosur yang tepat, akan menambah daya tarik dari brosur itu sendiri. Beberapa contoh jenis brosur yang bisa anda gunakan yaitu : tanpa lipatan, lipatan 2, atau lipatan 3. Kemudian Anda juga sebaiknya padukan pilihan Anda tadi dengan ukuran brosur yang sesuai, mulai dari ukuran A6, A5, ⅓ Folio hingga satu folio penuh. Kombinasi yang tepat antara pilihan lipatan dan ukuran brosur akan menambah daya tarik brosur Anda.

Terlepas dari beberapa tips diatas, untuk memiliki brosur yang menarik, tentu saja sangat dipengaruhi oleh tempat Anda mencetak brosur Anda. Saat Anda sudah memiliki atau merancang desain brosur dengan sempurna, sebaiknya Anda mencetaknya di tempat cetak yang bisa merealisasikan desain itu dengan hasil print yang sempurna.

Kembali ke blogs