Tips Membuat Buku Menu Yang Menarik Selera Customer

Tips Membuat Buku Menu Yang Menarik Selera Customer

Menu adalah daftar makanan atau minuman yang selalu kita jumpai pada  restaurant atau coffee shop. Dan biasanya menu-menu tersebut mengandalkan gambar-gambar atau photo-photo yang menarik. Karena fakta membuktikan bahwa indera penglihatan kita mampu mempengaruhi pikiran kita untuk membeli sesuatu.

Jadi dengan melihat gambar menu yang menarik, maka kita akan cenderung merasa ‘selalu lapar’. Bahkan, kita sudah dapat membayangkan rasa dan bentuk yang akan kita beli.

Buku Menu – lavanilla

Dalam usaha kuliner, menu menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk kita perhatikan, karena menu makan yang menarik akan menjadi pertimbangan kita untuk memilih dan membeli makanan tersebut. Menu yang menarik, bukannya hanya dapat dilihat dari daftar hidangannya saja, namun juga dapat menjadi media kita untuk berjualan.

Agar dapat menggugah selera calon pelanggan, berikut tips membuat buku menu yang dapat kamu ikuti : 

  • Deskripsikan makan yang kita jual

Kita dapat menjelaskan makanan apa yang dijual dengan menggunakan kata yang sederhana dan mudah dimengerti oleh customer. Dengan kita memberikan nama yang sederhana, berarti kita sudah menciptakan personalisasi pada makanan tersebut dan akan terus diingat oleh customer.

  • Harga

Buatlah harga menu yang tidak terlalu menonjol dengan menu makanan yang satu dan lainnya. Misalnya harga kentang goreng Rp. 15.000 sedangkan spring roll Rp.40.000. akan lebih baik jika kita membulatkan harga makanan tersebut, agar terlihat lebih menarik.

  • Cetak buku menu di printing terpercaya

Pilihlah tempat printing yang terpercaya, seperti Match Digital Printing yang terletak di daerah Jakarta Barat. Karena Match Digital Printing selalu menggunakan bahan yang berkualitas khususnya untuk menu.

Jangan menjadi restoran yang hanya mencetak buku menunya dengan bahan yang biasa saja. Dan hasilnya, buku menu yang dibuat itu seperti kertas atau buku yang sudah tidak layak pakai sehingga para customer pun pun tidak tertarik untuk melihatnya.

Itulah beberapa tips desain menu restoran yang bisa kita coba terapkan. Membuat desain menu restoran atau coffee shop yang kreatif dan menarik adalah salah satu cara untuk menarik minat para customer.

Kembali ke blogs