Tips Dalam Membuat Label Stiker Produk Yang Menarik dan Mudah Diingat

Tips Dalam Membuat Label Stiker Produk Yang Menarik dan Mudah Diingat

Ketika kita membeli suatu produk atau barang, sering kita jumpai stiker yang menempel di produk atau barang tersebut. Stiker-stiker tersebut merupakan label yang memuat nama produk atau barang yang kita beli, serta informasi-informasi lainnya.

Tanpa kita sadari, stiker label tersebut merupakan salah satu bagian dari promosi digunakan oleh si produsen, agar produknya lebih dikenal. Jadi, jika dalam berjualan, kita juga menggunakan stiker label tersebut dengan benar, maka hal ini tentu saja dapat menjadi strategi yang sangat bagus, apalagi bagi kita yang baru saja menjalankan bisnis.

The Creation of Safe Food Label Sticker Printing with Astragraphia -  Astragraphia Document Solution.

Label stiker produk itu sendiri biasanya terbuat dari kertas atau plastik, dan ditempelkan pada hampir semua produk yang kita jumpai. Mulai dari makanan ringan sampai skin care yang kita gunakan. Stiker produk merupakan hal yang sangat penting dalam dunia bisnis. Karena dengan adanya stiker, produk kita akan terlihat berbeda dari produk lainya. Selain itu label stiker juga berfungsi sebagai promosi untuk bisnis yang sedang kita jalani, dan dengan harga yang cukup terjangkau. 

Kini, kita dapat memiliki stiker label dengan desain yang sesuai dengan logo atau gambar yang kita inginkan, alias stiker label secara custom. Kita tidak diharuskan membuat atau memesan stiker label dengan jumlah yang banyak, sehingga kita dapat membuatnya sesuai dengan kebutuhan saja. Namun biasanya, jika kita mencetak ratusan atau ribuan label stiker produk sekaligus, maka akan mendapat potongan harga yang jauh lebih murah.

Selain itu, jika kita menggunakan stiker dengan kualitas yang baik , maka kan bertahan lama dan tidak cepat rusak hingga tahunan. Maka jangan salah pilih tempat cetak stiker label custom, atau tergiur dengan harga murah dengan kualitas yang seadanya. Untuk cetak stiker label secara custom, percayakan di match digital print karena Hasil cetakan stiker di jamin bagus, dan jelas gambarnya.  

Nah, jadi bagi kalian yang baru saja merintis bisnis, jangan ragu untuk menggunakan stiker untuk mempromosikan produk kalian kepada calon konsumen.

Berikut tips-tips yang sebaiknya kamu perhatikan dalam membuat stiker label kustom: 

1. Pilihlah jenis stiker yang benar

Stiker ada berbagai macam jenis, mulai dari stiker bontak, vinil, chromo. Dalam memilih stiker tidak ada ketentuan khusus, baik itu yang anti air ataupun tidak anti air. Maka dari itu tidak ada salahnya bertanya kepada Match Digital printing, untuk jenis stiker yang cocok dipakai untuk produk kalian.

2. Memaksimalkan desain pada stiker label

Percayakan urusan desain kepada team Match Digital printing, agar stiker yang kamu miliki keren dan unik. Terlebih, dengan kita membuat stiker sendiri secara kustom, maka akan mempunyai ciri khas, mulai dari bentuk maupun warnanya. 

3. Survey dan Evaluasi

Coba lah untuk melakukan survey dan evaluasi, baik sebelum dan sesudah memiliki stiker label. Tidak ada salahnya untuk meminta pendapat orang lain terhadap stiker label produk kamu. Mungkin beberapa masukan saran dan pendapat dapat membantu kamu untuk menentukan desain stiker yang tepat agar bisa menyampaikan pesan dan kesan yang terbaik.

Jika Anda menemui kesulitan saat akan membuat stiker, tak ada salahnya berkonsultasi dengan team Match Digital printing yang selalu siap memberikan saran dan produk terbaik untuk membantu kelancaran bisnis Anda. Anda bisa hubungi Match Digital Printing di nomor whatsapp +62 816-1315-199, atau email di matchdpi@gmail.com

Kembali ke blogs