Rekomendasi Film tentang Bisnis. Sebagai inspirasi

Rekomendasi Film tentang Bisnis. Sebagai inspirasi

Banyak film–film yang diangkat dari kisah nyata, yang kisahnya menginspiratif dan dapat memberi pelajaran hidup. Ketika kita sedih, maka kita juga harus bangkit dari keterpurukan dan harus cepat belajar dalam menghadapi masalah.

Salah satu film yang menginspiratif adalah film “The Pursuit of Happyness”. Film ini diangkat dari kisah nyata yaitu Chris Gardner. Seseorang yang berjuang dari nol dan banyak terpaan juga cobaan, sampai akhirnya menjadi pebisnis bahkan milyarder, juga seorang pengusaha, motivator, broker saham dan penulis.

Chris Gardner lahir 9 Februari 1954, lahir dalam keadaan tidak kaya atau miskin,  juga mempunyai ayah tiri seorang pemabuk juga kejam.  Masa muda Chris Gardner menjadi seorang Angkatan laut selama empat tahun, dan kemudian Chris Gardner pindah ke San Fransisco dan sudah mempunyai seorang balita.

Karena jatuh miskin, sang istri pun akhirnya meninggalkan Chris Gardner.  Cobaan tidak hanya berhenti disitu saja. Sebelum Chris Gardner pindah ke San fransisco, karena ketidakmampuan untuk menyewa sebuah apartemen dan rumah akhirnya ia dan anaknya tidur berpindah-pindah tempat seperti di station, toilet umum bahkan di bawah meja kerja kantor tempat ia bekerja.

Dengan kesabaran dan kegigihan Chris Gardner, akhirnya ia menjadi karyawan tetap di sebuah perusahaan dan dapat mengembangkan perusahaan tersebut dengan pesat, Chris Gardner pun sukses.

Chris Gardner menulis buku autobiografi yang berjudul “ The Pursuit of Happyness” yang kemudian dihubungi oleh pihak hollywod untuk dijadikan film dengan judul yang sama.

Film ini dirilis tahun 15 desember tahun 2006, dibintangi oleh Will Smith sebagai Chris gander, dan Jaden Smith sebagai anaknya di sutradarai Gabriele Muccino.

Film yang mengispiratif ini juga banyak mendapat penghargaan Box office mojo, IMDb, Mettacritic and Rotten Tomatoes.

Cerita film ini mengajarkan kita jangan mudah menyerah dengan keadaan, bahkan sesulit apapun, pasti selalu ada kesempatan dan peluang jika kita terus berusaha, dan yakinlah bahwa semua kesedihan yang dilewati, pasti ada akhir yang bahagia.

Jadikan cerita ini inspirasi untuk kehidupan kita untuk tetap kuat dan tegar.

Kembali ke blogs