Pentingnya Packaging Menarik dan Cantik

Pentingnya Packaging Menarik dan Cantik

Dalam persaingan dunia bisnis, baik offline maupun online, kemasan sebuah produk merupakan hal yang penting. Sebagai salah satu bagian dari branding, packaging merupakan hal penting dan harus diperhatikan oleh setiap pebisnis. Branding adalah cara kita untuk memperkenalkan bisnis kamu, baik secara kualitas produk dan layanan, kepada konsumen. Jika kita tidak memperhatikan kemasan ketika pengiriman, maka konsumen akan kehilangan minat untuk kembali berbelanja di tempat Anda.

Berikut adalah beberapa alasan kenapa kita harus memperhatikan packaging dalam berbisnis :

1. Keamanan Produk

Bagi beberapa produk yang membutuhkan perlindungan khusus, kita harus menggunakan kotak pengiriman demi mengamankan produk.

2. Menambah Daya Tarik

Packaging yang cantik akan menambah daya tarik bagi pelanggan. Ada kemungkinan besar pelanggan akan tetap menyimpan kotak kemasan Anda karena sayang jika dibuang.

3. Membangun Kepercayaan

Pembeli yang puas akan dengan senang hati ketika kamu meminta testimoni yang positif. Kamu bisa membagikan testimoni tersebut untuk memikat pelanggan lain. Pembeli tersebut juga tidak akan sungkan merekomendasikan toko online kamu ke orang lain. Bisnis online Anda pun semakin dipercaya karena memberikan pelayanan yang terbaik.

5. Sebagai Pembeda Terhadap Kompetitor

Kamu mungkin menjual produk yang sama dengan beberapa toko online lainnya. Nah, kemasan produk yang baik adalah salah satu cara ampuh untuk membuat diferensiasi produk, sehingga produk kamu jadi lebih spesial dan diinginkan dibandingkan kompetitor.

Packaging merupakan pembungkus suatu produk, untuk melindungi isinya dari guncangan atau benturan terhadap benda lainnya, packaging juga sebagai pembeda produk kita dengan produk dari perusahaan lain. Oleh karena itu packaging menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Selain untuk melindungi produk kita,dengan packaging yang menarik dan cantik, akan menarik minat customer untuk membeli produk yang kita jual. 

Tingkatkan Penjualan dengan Packaging Unik nan Cantik

Tanpa kita sadari banyak dari para calon pelanggan, yang memperhatikan packaging terlebih dahulu. Karena packaging yang cantik dapat meningkatkan branding dan memperlihatkan ke profesionalistanya dari perusahaan kita. Kita bisa menggunakan logo, warna brand , desain atau menggunakan gambar maskot perusahaan. 

Sebelum membuat desain packaging produk, cobalah untuk melakukan riset terlebih dahulu mengenai skema warna, desain, maupun jenis atau tipe kemasan produk yang akan kita buat.

Packaging  juga memiliki peran yang sangat penting penting dalam memberikan informasi produk, seperti manfaat, tanggal expired,  komposisi, dan sebagainya. Semua informasi tersebut dapat kita cantumkan dalam desain pada kemasan packaging. Tanpa adanya cover packaging, sebuah produk  tidak menarik, sehingga apapun promosi dan strategi pemasaran yang kita lakukan tidak akan berpengaruh terhadap penjualan

Kembali ke blogs