Pentingnya Memiliki Kartu Nama Pribadi Dalam Personal Branding

Pentingnya Memiliki Kartu Nama Pribadi Dalam Personal Branding

Mungkin diantara kita beranggapan, bahwa memiliki kartu nama itu tidaklah penting. Apalagi di zaman yang serba digital yang semua serba bisa bertukar informasi melalui sosial media. Namun siapa sangka ternyata memiliki kartu nama sangatlah penting, karena dengan kita memiliki kartu nama akan terlihat profesional dan akan lebih berkesan. Dengan kita memberikan kartu nama maka rekan bisnis atau customer pun akan mengingat kita dan nama nama toko yang ada di di kartu tersebut. 

Mau Cetak Kartu Nama? Ini Desain, Esensi dan Templatenya | Printerous

Selain itu, kartu nama juga dapat berfungsi sebagai personal branding, personal branding sangat penting dan dapat mempengaruhi kepercayaan rekan bisnis atau customer kita untuk bekerja sama bahkan membeli produk yang kita jual. Dan secara otomatis rekan bisnis kita pun akan percaya untuk bekerja sama dengan kita.

Tujuan personal branding adalah memikat serta meningkatkan kepercayaan orang lain terhadap diri individu tersebut. Selain itu, beberapa alasan berikut juga menjelaskan betapa pentingnya personal branding

1. Pengembangan kepercayaan

Pentingnya membangun branding pada diri sendiri yakni dapat menciptakan kepercayaan terhadap orang lain. Orang akan merasa lebih nyaman dan percaya pada kamu walaupun belum pernah bertemu sebelumnya secara langsung, sebab kamu sudah dikenal baik oleh banyak orang.

2. Membangun kredibilitas

Manfaat personal branding adalah membangun kredibilitas diri sendiri. Dengan memiliki branding yang bagus, maka secara tidak langsung rasa hormat, kekaguman, dan kepercayaan publik akan muncul dengan sendirinya.

3. Membangun rasa percaya diri

Salah satu alasan mengapa membangun branding pada diri sendiri itu penting adalah karena dapat meningkatkan rasa percaya diri pada individu tersebut. Ini dikarenakan kamu lebih semangat, percaya dengan keahlian yang dimiliki, dan maksimal dalam mengerjakan sesuatu.

4. Memperluas koneksi

Dengan membangun citra diri yang baik, maka kamu bisa lebih mudah meningkatkan exposure dan melakukan networking. Jadi koneksi kamu makin luas, bahkan hingga ke luar bidang yang ditekuni.

Memiliki kartu nama merupakan salah satu cara personal branding yang ampuh. Dengan kita memiliki kartu nama maka akan  menjadi  resume singkat tentang diri kita untuk di lihat oleh rekan bisnis. Misalnya saja jika kita mempunyai bisnis dan ingin agar orang yang kita berikan kartu nama mengetahui bahwa kita cukup profesional dalam bidang tersebut, karena di dalam kartu nama tersebut terdapat bidang apa saja yang menjadi keahlian kita.

Dan bagi kalian yang memiliki usaha bisnis yang baru saja di buka, dengan memberikan kartu nama maka kalian pun telah melakukan promosi kepada yang diberikan kartu nama tersebut

Kembali ke blogs