Pentingnya Membangun Personal Branding . Bagaimana caranya?

Pentingnya Membangun Personal Branding . Bagaimana caranya?

Personal branding adalah sebuah proses pembentukan karakter/pribadi yang lebih baik dan lebih bersifat positif, demi membangun citra yang menarik dan kepercayaan terhadap pendapat masyarakat yang dapat digunakan sebagai alat pemasaran.

Membangun personal branding sangatlah penting untuk mengubah persepsi orang terhadap kita, agar orang lain bisa selalu berfikir positif tentang kita, terutama Ketika kita ingin melamar pekerjaan dan membuka usaha karena kita butuh pendapat orang lain dan kepercayaan orang terhadap kita.

Tujuannya dibangun personal branding sebagai salah satu cara untuk memberi tahu masyarakat tentang keunggulan/ kelebihan yang ada diri kita dibandingkan dengan yang lain, untuk menunjukkan kesan bahwa kitab bisa memecahkan masalah dan memberi solusi terbaik dan memicu masyarakat untuk menilai kualitas kita lebih baik.

Manfaat dari Personal Branding :

· Meningkatkan Kepercayaan diri

Dengan menunjukkan kelebihan kita, akan mempunyai ciri khas kita sendiri yang akan dikenal oleh masyarakat luas. Dengan begitu maka timbul rasa percaya diri dalam diri kita.

· Membuat koneksi lebih luas.

Dengan teknologi yang sangat canggih seperti sekarang ini maka mudah bagi kita untuk membuat personal branding melalui media sosial, cukup menjukan kelebihan yang ada pada diri kita.

· Untuk menonjolkan kemampuan sendiri

Kita lebih bisa memfokuskan pada kemampuan yang kita punya seperti, pengalaman kerja keahlian yang unik yang menunjukan ciri khas kita dan sebagai dasar pondasi kita dari menentukan suatu kemampuan yang kita punya.

Itulah beberapa manfaat dari personal branding dalam kehidupan kita, apa lagi di dalam dunia perbisnisan. Personal branding sangat berperan penting dikarenakan sangat berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat tentang diri kita. '

Berikut adalah beberapa tips untuk membangun Personal Branding :

1. Menjadi diri sendiri

Untuk menciptakan personal branding alangkah baiknya kita menjadi diri kita sendiri dibanding harus membuat pencitraan dengan meniru orang lain, walau dalam situasi tertentu kita harus menyesuaikan dengan gaya yang berbeda namun kita harus tetap jujur dan jadi diri sendiri.

2. Harus konsisten

Dalam membangun personal branding kita harus konsisten dengan apa yang kita lakukan secara terus menerus, ini dapat menilai persepsi yang baik bagi masyarakat dan menunjukan suatu kemampuan dan keahlian kita.

3. Perhatikan tingkah laku

Tingkah laku adalah hal yang paling penting dalam membangun personal branding, kita harus mengubah kebiasaan buruk kita seperti sombong, tidak percaya diri susah bergaul dan takut mencoba sesuatu hal baru. Jadilah pribadi yang lebih baik dan fleksibel agar lebih mudah berkomunikasi dengan masyarakat luas.

Ini adalah beberapa tips untuk membangun personal branding. Iinti dalam mambangun personal branding sebanarnya di mulai dari diri kita sendiri menjadi pribadi yang baik, disenangi masyarakat dan dipercaya.

Kembali ke blogs