Pentingnya Company Profile Bagi Bisnis dan Perusahaan. Perhatikan Isinya|Cetak company profile jakarta barat

Pentingnya Company Profile Bagi Bisnis dan Perusahaan. Perhatikan Isinya|Cetak company profile jakarta barat

Secara umum, company profile adalah gambaran umum mengenai perusahaan yang bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat luas tentang produk atau layanan yang ditawarkan, baik itu berupa jasa ataupun barang. Biasanya, company profile berisi tentang kisah mulainya suatu perusahaan, visi-misi, serta alasan menjual produk atau layanan tersebut.

7 Komponen Penting yang Wajib Ada Dalam Pembuatan Desain Company Profile -  IDS | International Design School

Company profile akan memberi informasi kepada masyarakat mengenai keberadaan sebuah perusahaan dengan informasi-informasi terperinci. Jadi, kehadiran company profile dapat menjadi sarana media promosi bagi para pelanggan. Apalagi, kehadiran sebuah company profile menjadi penting untuk menarik minat dan perhatian investor, dalam menjalin kerjasama.

Berikut adalah beberapa manfaat dari sebuah Company Profile :

1. Menciptakan hubungan dengan pelanggan

Pelanggan dapat melihat secara lebih rinci terkait apa saja informasi yang ditanamkan oleh perusahaan. 

2. Sebagai alat pemasaran

Secara tidak langsung company profile juga dapat dijadikan sebagai alat pemasaran bagi perusahaan. Karena, di dalam company profile tersebut tertera deskripsi produk atau layanan yang ditawarkan. Jadi calon konsumen dapat membacanya dengan seksama sebelum mereka membeli dan menggunakan produk atau layanan tersebut.

3. Memperkuat branding

Apabila dikemas dengan baik, company profile akan memperbesar kemungkinan calon pelanggan akan minat terhadap perusahaanmu. Triknya, usahakan untuk mencantumkan kelebihan serta keunggulan perusahaanmu dibandingkan dengan kompetitor lainnya.

Mengingat company profile merupakan hal yang penting, sebaiknya kita memperhatikan dengan teliti, apa saja informasi yang penting untuk dituliskan dalam sebuah company profile.

Berikut adalah beberapa unsur penting yang harus dimasukkan ke dalam company profile :

1. Detail perusahaan

Masukkan informasi-informasi detail untuk dimasukkan ke dalam profil perusahaan. Hal ini dilakukan supaya calon konsumen dapat mengenal perusahaanmu lebih dalam. Misalnya: nama perusahaan, tanggal didirikan, alamat perusahaan, nomor telepon, alamat situs web, dan alamat email.

2. Informasi dasar perusahaan

Selain itu, berikut adalah hal-hal tambahan yang patut dipertimbangkan untuk dimasukan dalam sebuah company profile :

  • visi dan misi

  • deskripsi produk atau layanan

  • sejarah dan pertumbuhan

  • detail tim inti

  • portfolio klein

3. Pencapaian perusahaan

Apabila usaha bisnis kita sudah pernah mendapatkan beberapa pencapaian, informasi tersebut penting untuk dimasukkan ke dalam profil perusahaan. Misalnya :

  • penghargaan 

  • sertifikasi

  • program dan proyek khusus

  • testimoni 

  • pengakuan dari media atau berita 

Itu tadi penjelasan singkat mengenai company profile, dan juga penjelasan mengapa company profile merupakan salah satu bagian penting dalam perkembangan perusahaan. Nah, jika tertarik untuk mencetak company profile, kamu bisa langsung mencetaknya di Match Digital printing sekarang, ya!

Kembali ke blogs