Pentingnya Catalogue Untuk Sebuah Perusahaan Dan Pebisnis

Pentingnya Catalogue Untuk Sebuah Perusahaan Dan Pebisnis

Saat kamu akan membeli suatu produk, pernahkah kamu mendapatkan katalog? Katalog adalah daftar barang yang diperjual belikan oleh suatu perusahaan kepada para pembeli, berikut dengan harga dan keterangan tambahan lainnya.  Selain katalog produk, ada juga katalog company profile

Untuk kemajuan sebuah perusahaan, sebaiknya memiliki katalog company profile, agar dapat lebih dipercaya oleh konsumen. Company profile adalah deskripsi ringkas dan informasi penting mengenai perusahaan tersebut. Profile sebuah perusahaan dapat menaikan kualitas dari sebuah perusahaan di mata para  konsumen.

Katalog bisa juga digunakan sebagai alat promosi yang disebarluaskan kepada masyarakat secara luas, sebagai informasi bahwa perusahaan atau toko penerbit catalog tersebut menjual atau menyediakan jasa yang tercetak di dalam katalog tersebut.

Tidak hanya itu, katalog produk digunakan untuk memberitahukan masyarakat bahwa perusahaan sedang mengadakan promo atau diskon. Setiap katalog produk memiliki tanggal kadaluarsa jadi perusahaan harus terus menerus mencetak katalog.

Fungsi katalog produk sebagai alat promosi, yang dimana di katalog tersebut mencantumkan pemberitahuan atau mengenal produk, merek produk dan instansi perusahaan pemilik produk dan instansi penjual.

Selain itu, di dalam katalog terdapat gambar-gambar yang memiliki daya tarik agar konsumen memiliki minat untuk membeli produk atau jasa tersebut. Katalog harus didesain sedemikian rupa sehingga memenuhi syarat alat promosi.

Berikut adalah beberapa manfaat dari katalog adalah :

  1. Untuk menawarkan produk atau jasa dari sebuah perusahaan kepada konsumen. 

  2. Sebagai alat promosi yang praktis dan efisien, karena ada berbagai macam gambar produk atau jasa, yang membuat pelanggan akan lebih mudah untuk menentukan pilihannya.

  3. Katalog dapat meminimalkan biaya untuk promosi, karena katalog akan dengan mudah tersebar kepada konsumen yang menjadi target pasar kita.

  4. Menjadi motivasi yang ampuh bagi para agen untuk meningkatkan angka penjualan.

Dari penjelasan diatas sangat terlihat bahwa catalog memiliki pengaruh yang sangat besar. Untuk itu, tidak ada ruginya bagi perusahaan untuk membuat atau mencetak katalog dengan desain yang kreatif, menarik, dan efektif.

Jadi, apakah kamu sudah menyiapkan katalog untuk promosi produk atau jasa perusahaan mu?

Kembali ke blogs