Minum Air Putih Setidaknya 2 Liter dalam 1 hari

Minum Air Putih Setidaknya 2 Liter dalam 1 hari

Tahukah kamu bahwa minum air putih itu penting ? air adalah sumber kehidupan bagi makhluk hidup. Bagi tubuh manusia sangat penting. Karena di tubuh manusia terdiri dari 60 % cairan. Air berfungsi untuk mentransportasi mineral, vitamin, protein, dan zat gizi lainnya. Tanpa air manusia akan mengalami dehidrasi oleh karena itu keseimbangan suhu tubuh sangat tergantung dengan air karena air merupakan pelumas jaringan tubuh.

Selain itu minum air putih dapat menjaga organ tubuh dan jaringan, membantu melarutkan mineral dan nutrisi lainnya agar dapat digunakan oleh tubuh dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Apalagi saat pandemi covid-19 ini kita harus banyak-banyak minum air putih karena secara tidak langsung dapat meningkatkan daya tubuh kita. Setiap hari pun tubuh akan kehilangan cairan melalui nafas, keringat, urin dan usus.

Pada tingkat yang parah, dehidrasi bisa menimbulkan gejala tubuh lemas, sakit kepala, sulit berkonsentrasi dan menurunnya tingkat kesadaran karena itulah pentingnya kita minum air putih setiap hari.

Selain itu inilah yang akan terjadi jika kita jarang minum air putih yaitu :

1. Tekanan darah menurun

2. Mual dan muntah

3. Kram otot

4. Sembelit

5. Penyakit batu ginjal

6. Infeksi saluran kencing

7. Stoke

8. Kulit kering

 

Dan ini adalah tanda-tanda jika kita kurang minum air putih :

1. Bibir kering

2. Mudah kelelahan

3. Mata kering

4. Kulit kering

 

Pada umumnya  untuk orang dewasa kita memerlukan 2 liter atau 8 gelas air putih setiap harinya. Kalian bisa membagi waktu minum seperti 2 gelas di pagi hari, 4 gelas pada siang hari dan 2 gelas pada malam hari.

Agar semakin semangat minum air putihnya, kamu bisa menggunakan tumbler custom. Selain bisa menyemangati kamu, tumbler custom yang lucu-lucu dan dengan desain yang unik bisa bikin mood kamu lebih ok. 

Meski terkesan sepele, tetapi minum air putih tidak boleh diabaikan. Apakah hari ini kamu sudah minum air putih yang cukup 

Kembali ke blogs