Memberikan Hadiah Ke Customer Menjadi Salah Satu Teknik Marketing ?

Memberikan Hadiah Ke Customer Menjadi Salah Satu Teknik Marketing ?

Marketing merupakan suatu langkah dari sebuah perusahaan untuk mempromosikan produk, baik berupa barang atau jasa, kepada masyarakat luas, agar masyarakat mengetahui apa yang akan dijual oleh perusahaan tersebut.

A Guide To Pick The Best Gifts For Clients That Show Thought

Langkah marketing tentunya sangat penting untuk dilakukan, baik bagi perusahan yang telah lama berdiri, terlebih bagi perusahaan yang baru saja dirintis. Karena dengan adanya marketing kita dapat  mencapai target penjualan yang kita inginkan. Dan dengan kita melakukan marketing, maka akan banyak juga customer yang mengenal produk kita, sehingga perusahaan pun akan senantiasa mendapatkan keuntungan besar. Oleh karena itu marketing sangat penting dan menjadi salah satu kunci sukses sebuah perusahaan.

Berikut tips-tips yang dapat dilakukan oleh marketing : 

  • Buat strategi yang tepat

Misalnya, kita dapat memberikan promosi dengan memberikan hadiah pada customer, atau bisa juga memberikan diskon pada produk-produk tertentu. Hal ini dapat menarik perhatian customer untuk membeli produk kita. Hadiah tersebut bisa berupa pulpen, stiker atau tumbler yang terdapat logo perusahaan kita. 

  • Tentukan target

Kita harus memastikan terlebih dahulu, siapa target kita? Kalangan anak muda kah, atau kalangan menengah ke atas atau menengah ke bawah. Karena marketing yang cerdas, akan memastikan terlebih dahulu siapa sasarannya, dengan itu kita akan mengetahui kebutuhan apa yang sedang dibutuhkan.

  • Iklan

Tentu saja kita membutuhkan iklan untuk mengenalkan produk apa yang kan kita jual, bisa dengan sosial media maupun media cetak. Kita bisa mengiklankannya melalui instagram, tweeter maupun sosial media lainnya. Atau, dengan media cetak secara offline, kita juga bisa menggunakan brosur dan membagikannya kepada target pasar kita. Selain itu kita juga bisa menggunakan banner dan memasangnya di tempat yang strategis. 

  • Komunikasi

Salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan oleh marketing, yaitu dengan kita melakukan komunikasi yang baik dan sopan , maka customer pun akan sangat dihargai dan dihormati. Jika customer senang, maka customer akan melakukan promosi secara tidak langsung, mulut ke mulut kepada teman / kerabatnya tentang perusahaan kita.

Kembali ke blogs