Mari Kita Ketahui Jenis - jenis Dari Banner

Mari Kita Ketahui Jenis - jenis Dari Banner

Dalam menjalankan suatu usaha bisnis, tentunya kita harus memiliki strategi promosi agar usaha bisnis yang kita jalankan semakin lancar dan diminati oleh banyak orang.

Secara umum, banner bisa diartikan sebagai suatu media promosi yang berisikan informasi-informasi tertentu agar dapat dibaca oleh banyak orang. Namun kini seiring perkembangan jaman, kita juga bisa menggunakan banner untuk keperluan lain.

Misalnya sebagai backdrop panggung atau background photo.. Banyak Event Organiser (EO) maupun photographer yang menggunakan banner dalam event-event tertentu sebagai backdrop di panggung utama ataupun sebagai  background photobooth. Selain itu, banner juga dapat dijadikan display photo wedding.

Banner juga bisa digunakan sebagai pengganti papan nama yang berada di depan tempat usaha yang kita miliki. Kalau papan nama berbahan sign board akrilik atau kayu dirasa mahal, kita bisa menggunakan banner sebagai penggantinya.

Selain itu, kini ada juga banner jenis terbaru, yang dipasangkan dengan alat sebagai tempat untuk mendisplay nya. Berikut adalah beberapa contoh yang umum kita jumpai. 

  • X-Banner

Membuat Desain Banner Keren yang Efektif untuk Promosi

Banner jenis ini, dipasangkan dengan  tiang penyangga yang berbentuk huruf X. Tiang penyangga tersebut terbuat dari bahan aluminium yang ringan sehingga mudah dibawa berpindah tempat. X-Banner dapat digunakan berulang-ulang dan sangat cocok untuk digunakan untuk indoor, namun kurang cocok digunakan untuk keperluan outdoor, karena tidak cukup kuat untuk menahan angin yang kencang.

  • T-Banner

Tripod Banner, Fungsi, Ukuran dan Karakteristik Bahan Yang Umum Digunakan -

Tripod banner, atau yang lebih umum disingkat T banner ini, biasanya berukuran 60 x 100 cm. 

  • Roll Banner

Roll Banner / Print Shop Jogja

Roll banner berbentuk gulungan (roll), dimana penggunaannya sangat praktis. Banner ini cukup ditarik dari sisi atas ke bawah sehingga terlihat secara keseluruhan. Biasanya ada 2 macam mesin dengan ukuran yang berbeda, yaitu 60 x 160 cm dan 80 x 180 cm. Untuk bahannya nya sendiri, kamu bisa menggunakan bahan standar, ataupun bahan yang tebal. Roll banner ini sangat cocok digunakan di luar ruangan (outdoor) karena tahan terhadap angin yang kencang.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai pengertian banner, fungsi dan tujuan banner, serta beberapa jenis banner yang sering digunakan untuk kegiatan promosi. Semoga bermanfaat

Kembali ke blogs