Lebih Prioritaskan Kualitas atau Kuantitas Dalam Bisnis? Simak Penjelasan Berikut

Lebih Prioritaskan Kualitas atau Kuantitas Dalam Bisnis? Simak Penjelasan Berikut

Dalam menjalankan sebuah usaha, tentu saja kita ingin mendapatkan keuntungan yang maksimal. Nah, saat kita sudah mengalami pertumbuhan bisnis, maka otomatis pertumbuhan konsumen juga akan mengikuti. Dan tidak berhenti disitu saja, harus ada banyak hal yang kita  lakukan untuk  membangun bisnis lebih luas lagi.

Berbicara tentang pertumbuhan konsumen yang meningkat, biasanya akan ada beberapa pertanyaan yang muncul, salah satu pertanyaan yang muncul adalah, mana yang lebih penting, apakah itu kualitas atau kah kuantitas?  

Karena kualitas dan Kuantitas adalah dua istilah yang sering kita jumpai, terutama dalam berbisnis, penelitian, fisika, dan bahkan dalam kehidupan sehari-hari. Perbedaan utama antara kualitas dan kuantitas adalah kenyataan bahwa kualitas mengacu pada karakteristik atau fitur dari produk sedangkan kuantitas mengacu pada nilai numerik dari suatu produk.

Secara sederhana, Kualitas merajuk pada hasil akhir sebuah produk yang akan kita berikan ke konsumen. Sedangkan kuantitas adalah jumlah pesanan yang dipesan oleh konsumen kita. Kembali ke pertanyaan awal, manakah yang lebih penting diantara keduanya? Jawabannya adalah kedua-duanya. Ya, tentu saja kedua hal tersebut saling terkait. 

Tentu saja konsumen kita mengharapkan kualitas yang terbaik, terlepas dari banyak sedikitnya yang mereka pesan. Kita tidak bisa kerja asal-asalan dan memberikan kualitas yang ala kadarnya hanya karena jumlah pesanannya tidak banyak. Prioritaskan terlebih dahulu segi kualitas kita,  baru setelahnya kuantitas akan otomatis mengikuti., karena dengan itu akan mampu memunculkan omset yang lebih besar lagi untuk kedepannya

Kembali ke blogs