Kunci Dalam Kesuksesan dan Keberhasilan Bidang Jasa

Kunci Dalam Kesuksesan dan Keberhasilan Bidang Jasa

Dalam menjalankan sebuah usaha, tentu saja kita akan mengharapkan Kesuksesan  dan keberhasilan yang maksimal. 

Dalam beberapa tahun terakhir, usaha di bidang jasa mengalami pertumbuhan yang pesat, karena usaha di bidang jasa memiliki resiko yang relatif kecil. Cukup dengan bermodalkan keahlian atau keterampilan saja, tanpa harus melakukan suatu kegiatan produksi, kita dapat melakukan bisnis di bidang jasa. Hal ini juga didukung oleh perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih,  sehingga tingkat produktivitas pun  semakin tinggi dan waktu produksi pun menjadi lebih singkat.. Inilah yang memicu perkembangan berbagai usaha dalam  bidang jasa. 

Secara umum, ada 2 keterampilan yang dibutuhkan dalam meraih kesuksesan dan keberhasilan dalam menjalankan usaha apapun, yaitu Hard Skill dan Soft skill. Hard skill adalah keterampilan kita, sedangkan soft skill kesopanan disiplin kerjasama

Memberikan Service yang excellent untuk pelanggan

Dalam menjalankan usaha bidang jasa, bisa dibilang customer service merupakan hal paling penting selain produk jasa itu sendiri. Pada masa-masa awal menjalankan usaha jasa, mungkin kamu akan merasa kesulitan untuk mendapatkan konsumen.

Namun, bagaimana pun juga, kamu harus tetap memberikan layanan yang baik. Jika ada orang yang bertanya di akun media sosial kamu, berikan respon secepatnya. Apabila ada konsumen yang komplain, dengarkan baik-baik dan jadikan hal tersebut sebagai pembelajaran untuk menjadi lebih baik lagi.

Berikut adalah beberapa faktor yang bisa kamu pertimbangkan dalam mencapai  kesuksesan dan keberhasilan :

  • Kepemimpinan

  • Strategi

  • Disiplin

  • Menjalin banyak relasi 

Setelah kita mengetahui dan menjalankan sebuah kesuksesaan dan keberhasilan maka usaha kita pun akan berjalan dan bertahan lama mengikuti perkembangan sebagai contoh Lebih dari lima tahun https://matchdigitalprint.id  telah berkembang menjadi salah satu perusahaan percetakan terbaik di daerah jakarta barat. Yang secara spesifik melayani pengadaan large format inkjet digital printing, konsultasi dan solusi bisnis, pelayanan purna jual.

Kembali ke blogs