Kisah Inspiratif Dari Para Perintis Usaha Yang Bisa Kita Pelajari

Kisah Inspiratif Dari Para Perintis Usaha Yang Bisa Kita Pelajari

Untuk memulai bisnis memerlukan suatu usaha yang extra, apa lagi bagi kita yang sama sekali belum pernah berkecimpung dalam dunia bisnis. Namun kini banyak pengusaha sukses yang menjadi inspirasi banyak orang. Dengan bekerja keras dan pantang menyerah maka kamu akan berhasil dalam menjalankan usaha.karena jika kita menjalankannya dengan tekun maka kesuksesan akan berada dalam genggamanmu.

Banyak pengusaha Indonesia yang sukses dan bisa menjadi inspiratif kita, dan perlu kalian ketahui di antara mereka merintis mati-matian untuk membangun usahanya. Karena tidak sedikit para milyuner dari keluarga yang kurang berada. 

Inilah beberapa pengusaha yang sangat sukses dan memiliki banyak bisnis di negara kita. 

1. Susi pudjiastuti 

Mantan menteri kelautan dan perikanan ini, memang dikenal sebagai sosok menteri yang sangat nyentrik dengan gaya dan tingkah lakunya.

Ternyata dia tidak hanya berkecimpung di dunia politik, ibu susi memiliki bisnis maskapai penerbangan yang diberi nama dengan Susi Air.

Wanita yang berkelahiran 15 januari 1965 ini juga merupakan pengusaha sukses dalam bidang perikanan. Walaupun beliau tidak melanjutkan pendididkannya, namun dalam berusaha patut kita acungi jempol, kini ibu susi sukses dan memiliki banyak karayawan.

2. Wiliam tanuwijaya 

Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan toko online yang bernama TOKOPEDIA, William Tanuwijaya adalah pengusaha startup yang sukses, namanya mulai dikenal karena berhasil membawa tokopedia menjadi startup unicorn di Indonesia. Tokopedia pertama kali berdiri pada tahun 2007, tidak mudah untuk menjadi sukses seperti saat ini. Ternyata usaha tokopedia juga sempet ditolak untuk mendapatkan dana suntikan dalam beberapa tahun. Dan sampai pada akhirnya di tahun 2009 , wiliam mendapatkan kucuran dana untuk mengembangkan usahanya hingga saat ini. Dan kini pun tokopedia menjadi marketplace terbesar di INDONESIA.

3. Bob  Sadino 

Pria yang lahir pada tanggal 9 maret 1939 ini adalah salah satu pengusaha yang termasuk terkenal akan kisah nya. Dengan jatuh bangun mendirikan usaha yang akhirnya menjadi kesuksesan besar. Usaha pertama yang BOB sadino dirikan adalah bisnis penyewaan mobil, yang dengan bermodalkan satu buah mobil mercedes dan ia sendiri yang menyetir. Namun karena terjadi kecelakaan, ia pun beralih profesi menjadi buruh bangunan yang dibayar dengan minim upah harian.

Saat ia menjadi buruh bangunan, ia melihat ada peluang bisnis beternak telur dan akhirnya ia menjalankan bisnis telur tersebut. Bisnisnya ternyata membuahkan hasil yang sangat bagus, dan ia pun mengembangkan sayapnya dengan menjual daging dan sayuran hidroponik. Berkat keuletannya, bisnis tersebut sukses dan ia pun mendirikan Kem-Chicks, supermarket ternama yang menjual berbagai macam produk peternakan dan pertanian. Meski sudah sukses, ia tetap tampil sederhana dan kerap kali melayani sendiri para pelanggannya seperti keluarganya sendiri.

Itulah beberapa pengusaha sukses yang menjadi inspiratif, pantang menyerah dan terus berusaha

Kembali ke blogs