Ketahui Perbedaan Dari Travel Mug Dan Tumbler. Mana Yang Lebih Baik ?

Ketahui Perbedaan Dari Travel Mug Dan Tumbler. Mana Yang Lebih Baik ?

Saat kita membeli air minum kemasan, yang kerap masih sering kita lakukan jika kita berpergian, secara tidak langsung botol-botol air minum yang telah kita beli itu akan menjadi sampah plastik yang akan susah diurai. Maka dari itu sejak dikeluarkan nya gagasan 3R banyak orang yang sudah merubah kebiasaan mereka salah satu nya dengan membawa botol minum sendiri dari rumah yang bisa setiap saat di isi ulang jika sudah habis.

Adanya gagasan 3R (reuse, reduce, recycle) membuat para masyarakat tersadar bagaimana penting kita menjaga melestarikan alam semesta, sekecil apapun yang kita lakukan akan sangat memberikan dampak untuk kelangsungan kehidupan kita di masa mendatang. Contoh yang paling kecil yang dapat kita lakukan salah satu nya yaitu dengan reuse. Reuse yaitu menggunakan kembali suatu barang lebih dari satu kali pemakaian dimana barang dipakai lagi dengan fungsi yang sama.

Jika kita berbicara mengenai budaya Reuse, kita pasti sudah tidak asing lagi dengan mug atau tumbler, dan terlebih, mungkin kalian sudah banyak yang menggunakan nya di rumah, sekolah atau di kantor.

Tidak hanya untuk bepergian, membawa botol sendiri pun bisa kita biasakan saat kita pergi ke kantor, sekolah atau bahkan di rumah sekalipun. Akan lebih sangat efisien jika kita membiasakan menggunakan 1 tumbler untuk 1 orang dirumah, selain bisa diisi ulang kapan saja kita butuhkan menggunakan tumbler juga akan menghemat penggunaan sabun untuk mencuci dan juga air untuk mencuci pastinya.

Bagi kalian yang belum tau istilah tumbler ini, tumbler adalah botol minum yang memiliki permukaan datar dan  biasa nya terbuat dari plastik, kaca atau baja nirkarat. Tumbler pun mulai dikenal masyarakat sejak beberapa tahun belakangan ini, seiring dengan gagasan 3R tersebut lalu para produsen pun tak langsung diam mereka bergerak cepat untuk menghadirkan bermacam-macam model tumbler dengan warna dan desain sangat menarik.

Desain tumbler disesuaikan dengan pangsa pasar, ada yang dibuat elegan untuk orang kantoran, ada yang dibuat warna warni untuk anak anak sekolah dan ada pula yang didesain dengan gambar tokoh kartun anak anak sehingga minat masyarakat untuk membeli pun semakin tinggi. Tak sampai disitu saja, beberapa perusahaan food and beverage pun mengeluarkan tumbler yang diberikan logo perusahaan mereka pada tumbler tersebut. Bentuk tumbler yang cenderung besar dan tinggi memang sangat cocok untuk diisi dengan air mineral atau dengan minuman dingin, tidak dengan teh, kopi atau minuman hangat lainnya.

Bagi yang ingin membawa minuman hangat, tumbler bukanlah solusi yang tepat, lalu adakah solusi yang lebih tepat? Jawabanya adalah mug.. Mug menjadi pilihan yang lebih tepat, dengan bentuk yang lebih pendek dibandingkan tumbler dan juga memiliki lebar yang lebih besar mug menjadi pilihan yang tepat jika kita ingin membawa minuman hangat.

Pasti kita semua sudah sering menggunakan mug dirumah tapi apakah bisa mug yang biasa kita gunakan di rumah kita bawa untuk bepergian? Tentu nya agak susah karena mug yang biasa kita gunakan di rumah dirancang bukan untuk dibawa berpergian. Kendala itu pun yang menjadikan alasan beberapa produsen akhirnya membuat mug travel yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen yaitu dengan konsumen dapat membawa nya untuk bepergian.

Mug travel biasa terbuat dari bahan stainless sehingga dapat menahan panas daripada isi didalam nya untuk beberapa jam, mug travel ini memang dirancang untuk dibawa berpergian sehingga diatas nya terdapat tutup mug untuk menjags air didalam nya tidak tumpah.

Mug travel tak kalah populer nya dengan tumbler karena memang kegunaan nya yang sangat bermanfaat dan juga praktis. Kita dapat dengan mudah membawa minuman hangat untuk menemani perjalanan kita di mobil, kita pun bisa dengan mudah menaruh nya di samping kita tanpa perlu khawatir minuman kita akan tumpah dan yang paling penting hangat dari minuman kita tetap terjaga sampai kita tiba di tujuan kita.

Tumbler atau mug travel kini menjadi sangat hits di kalangan masyarakat luas, bukan lagi karena manfaat nya namun karena bentuk dan desain nya yang sangat menarik selain itu kita pun ikut berpartisipasi dengan gagasan pemerintah untuk mengaplikasikan 3R dalam kehidupan sehari-hari. Sangat bermanfaat bukan.

Kembali ke blogs