Ketahui Perbedaan Antara Baliho dan Billboard

Ketahui Perbedaan Antara Baliho dan Billboard

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan kata promosi, karena tanpa kita sadari, kita telah di kelilingi dengan aneka ragam promosi dalam kehidupan kita sehari-hari. Apa lagi di saat ini melakukan promosi sangat penting bagi kita yang baru saja memulai usaha, baik itu dalam produk makanan maupun minuman. Dengan kita melakukan promosi, maka masyarakat luas akan mengetahui produk atau brand apa saja yang kita miliki.

Tentu saja dengan kita melakukan promosi maka masyarakat luas akan membeli produk kita dan akhirnya menaikkan profit perusahaan. Dalam promosi ada dua macam yaitu digital dan cetak. Secara digital biasanya dilakukan secara online, dan media cetak ada berbagai macam dari brosur, baliho, billboard dan masih banyak lainnya. Brosur merupakan lembaran kertas yang dapat di bagi di mana saja, sedangkan baliho atau billboard berbentuk besar dan biasanya di letakan di jalan raya.

Tapi tahukah kalian ternyata baliho dan billboard memiliki perbedaaan.

Jual BALIHO di Lapak Toko Reklame Solo | Bukalapak

Baliho merupakan media cetak yang digunakan untuk promosi atau sebagai sarana informasi untuk mempromosikan suatu kegiatan.contohnya,  konser musik, bazar, pameran buku, dan juga informasi pendaftaran perguruan tinggi dan sekolah- sekolah.

Baliho hanya temporer (sementara) dan insidental (dilakukan hanya pada kesempatan atau waktu tertentu saja). Sifatnya yang temporer dan insidental berbeda dengan media iklan seperti billboard yang bisa dibuat permanen atau ditempatkan di tempat-tempat yang sifatnya permanen dan tahan lama.

Sedangkan billboard Secara fungsi sama saja, tapi secara konstruksi dan cara penyampaiannya sangat berbeda. Billboard adalah jenis reklame luar ruangan yang dipasang di tempat ramai dengan tujuan untuk mempromosikan suatu produk barang atau jasa. Billboard biasanya dapat kita temukan pada konstruksi bangunan dan memiliki ukuran yang besar.biasanya menampilkan gambar, animasi, video atau interaktivitas atau sekedar tulisan bergerak yang dihiasi dengan lampu warna-warni. Jenis layar yang digunakan adalah LCD, LED dan plasma.

Pada dasarnya sama-sama media cetak untuk promosi yang membedakannya baliho bersifat sementara dan biasanya terbuat dari kayu, fiberglass dan sebagainya. Sedangkan billboard bersifat permanen dan lebih bisa dimodifikasi dengan menggunakan lampu.

Kembali ke blogs