Kartu Nama Sebagai Branding Perusahaan, berikut inspirasi contoh desain nya

Kartu Nama Sebagai Branding Perusahaan, berikut inspirasi contoh desain nya

Sebaiknya dalam bekerja, entah itu di dalam suatu perusahaan ataupun sebagai freelancer, kita memiliki kartu nama. Kartu nama adalah selembar kertas kecil yang memiliki pengaruh yang besar. Selain untuk menunjukkan identitas kita, kartu nama juga berisi informasi tentang pekerjaan atau usaha kita, seperti alamat, nomer telpon, email dan sebagainya. 

Khususnya bagi sebuah perusahaan, kartu nama bisa dianggap sebagai brand representative. Artinya, kehadiran kartu nama diharapkan mampu mencerminkan, bahkan meningkatkan kualitas sebuah perusahaan. 

Dengan kita memberikan kartu nama kepada orang lain, maka diharapkan akan membuat prospek kemajuan usaha atau perusahaan kita. Dengan saling bertukar kartu nama, maka akan terjadi awal percakapan kita kepada customer. Dan melalui kartu nama, kita bisa berharap akan ada banyak jaringan-jaringan yang kita dapatkan.

 

Berdasarkan jenisnya, kita dapat mengklasifikasikan kartu nama menjadi 3 tipe, yaitu:

1. Standard

Kartu nama jenis ini menggunakan kertas standar untuk kartu nama, biasanya sekitar 260 gsm - 310 gsm. Walaupun kertas yang digunakan tidak terlalu tebal, tetapi kartu nama jenis ini cocok dimiliki oleh kita yang baru memulai usaha. Alasannya, tentu saja karena budget yang ringan di kantong. Kita dapat mengimbanginya dengan desain yang menarik, agar kartu nama yang kita miliki terlihat keren. 

2. Premium

Untuk kartu nama jenis ini, biasanya menggunakan kertas yang ketebalannya sekitar 360 gsm - 400 gsm. Ditambah dengan finishing laminasi doff atau glossy, dijamin kartu nama kamu akan terlihat profesional. 

3. Exclusive

Selain menggunakan kertas yang sangat tebal, kartu nama jenis Exclusive ini bisa dipadukan dengan beberapa pilihan finishing yang menarik. Selain dua pilihan finishing laminasi yaitu doff atau glossy, kamu bisa menambahkan efek emboss  (huruf timbul) pada logo perusahan atau pada nama kamu. Selain itu, kamu juga bisa custom ukuran dan bentuk kartu nama yang kamu inginkan, untuk menambah tingkat kemewahan kartu nama kamu.

Основные способы печати визиток / Блог - визитки, печать визиток, заказать  визитки - Онлайн Визитка.

Fathonan: Kumpulan Template Kartu Nama Batik

Terlepas dari apapun pilihan jenis kartu nama kamu, sebaiknya percayakan proses desain dan pembuatan kartu nama kamu kepada yang profesional. Misalnya Matcha Digital Printing. Digital printing yang satu ini terkenal dengan keprofesionalnya dalam mendesain dan mencetak hasil printing yang sempurna. Karena desain yang sempurna, harus dicetak di tempat yang sempurna.

Kembali ke blogs