Inspirasi Dekorasi Natal Untuk Ruang Keluarga

Inspirasi Dekorasi Natal Untuk Ruang Keluarga

Natal adalah hari raya bagi umat Kristiani, yang diperingati setiap tanggal 25 Desember. Sama seperti hari raya lainnya, Hari Raya Natal juga merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat dekat.

Kapan Sebaiknya Dekorasi Natal di Rumah Diturunkan? Halaman all - Kompas.com

Biasanya dirayakan dengan berdoa, bernyanyi bahkan makan bersama. Hidangan-hidangan istimewa pun akan tersaji di meja makan, dari makanan pembuka hingga penutup. Di luar negeri biasanya setiap natal wajib dengan hidangan kalkun. Tapi untuk kita yang berada di dalam negeri, hidangan natal berupa ayam kodok, klapertart, selat salad dan menu makanan daerah lainnya. 

Desain dan Dekorasi Natal; Sambut Natal Bersama Kerluarga dengan Sukacita -  InteriorDesign.id

Bukan hanya hidangan namun dekorasi ruangan juga sangat penting,selain pohon cemara yang biasa digunakan untuk pohon natal dan dihiasi dengan berbagai macam ornamen dan biasanya perayaan Natal juga penuh dengan gemerlap warna warni lampu, dan juga banyak  menggunakan hiasan lainnya yang bertemakan Natal.

Berikut beberapa ide dekorasi natal ruangan :

  • Bantal dan selimut

Kamu dapat menambahkan beberapa bantal yang bertemakan natal, agar ruangan terlihat lebih nyaman, hangat dan tambahkan selimut yang berwarna merah yang bergambarkan santa claus agar terlihat lebih ceria. 

  • Lampu

Dengan banyaknya lampu yang kita gantung di ruang, selain di pohon natal. Maka akan menambah kesan mewah pada ruang keluarga kita. Apalagi dipadu padankan dengan aneka ornamen yang berada di pohon natal. Kamu dapat menggantung lampu, di jendela, meja atau dinding pada ruang tersebut.

  • Gantungan pintu

Gantungan pintu,yang berbentuk bundar merupakan salah satu hiasan yang wajib kamu punya untuk menyambut natal, biasanya gantungan tersebut terbuat dari pohon pinus dan di hiasi dengan pita berwarna merah dan pita berwarna emas.

  • Kaus kaki

Dalam sejarahnya, Santa Claus akan turun ke setiap rumah dan memenuhi kaus kaki natal dengan hadiah-hadiah yang dibawanya. Tradisi ini pun memunculkan dekorasi kaus kaki natal dalam berbagai kreasi yang imut, cantik, dan menggemaskan. Kaus kaki natal biasa digantung secara strategis di dalam rumah berdekatan dengan pohon natal, atau digantung di daerah tangga, di dinding, atau kabinet.

Kembali ke blogs