Ide Dekorasi Hari Imlek

Ide Dekorasi Hari Imlek

Kegiatan menghias rumah dengan dekorasi imlek biasanya dimulai beberapa hari menjelang perayaan imlek. memasang dekorasi imlek lebih awal dipercaya akan mendapatkan keberuntungan lebih banyak. Dengan kita memasang dekorasi atau hiasan imlek yang serba merah di padu padankan dengan warna emas di rumah dapat membantu meningkatkan suasana hati dan keceriaan. 

Imlek adalah hari raya yang dimana kita hanya merayakannya setahun sekali, merayakan tahun baru imlek , pada umumnya hampir sama dengan perayaan hari besar lainnya,yaitu perlu persiapan yang matang. Dengan memasang dekorasi imlek lebih awal,  akan membantu kita lebih santai dan kita pun bisa menyambut imlek dengan lebih tenang. 

Ide Dekorasi Khas Imlek di Rumah, Bawa Keberuntungan! - Berkeluarga

Dalam budaya tionghoa , tahun baru imlek adalah perayaan yang sangat penting. Sama seperti perayaan lainnya, hari raya imlek pun juga menjadi keharusan berkumpul dan makan bersama keluarga tercinta. 

Biasanya, Hari Raya Imlek identik dengan dekorasi yang serba warna merah, emas, dan gambar naga. Bukan hanya sekadar memperindah ruangan,  hiasan warna ini pun ternyata dipercaya dapat membawa hoki untuk para penghuni rumah.

Supaya hari raya imlek lebih ceria dan meriah, berikut beberapa ide dekorasi hiasan rumah untuk perayaan imlek :

  • Lilin merah

Salah satu yang wajib ada dalam dekorasi imlek adalah lilin, bukan sembarang lilin yang boleh dipasang, melainkan lilin yang berwarna merah. Karena lilin itu sendiri memiliki arti sebagai penerang kehidupan.

  • Dekorasi warna emas

Selain warna merah , warna emas juga akan kita temukan ketika hari raya imlek . karena warna emas memiliki arti keagungan, wibawa dan prestasi.adanya dekorasi emas, penghuni rumah diharapkan selalu sejahtera dan bahagia.

Kembali ke blogs