Ide Bisnis Bagi Para Pemula

Ide Bisnis Bagi Para Pemula

Dalam hal memiliki sebuah bisnis, banyak yang mengira akan membutuhkan modal yang besar. Selain itu, bagi beberapa orang, mereka berpikir bahwa sebuah bisnis hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang berpengalaman saja. Dan banyak juga orang yang berpikiran bahwa mereka tidak kreatif. Padahal, itu hanyalah anggapan mereka saja. Setiap orang pasti memiliki pemikiran yang kreatif, tergantung bagaimana mereka menuangkan atau merealisasikan ide kreatifitasnya. 

Sebenarnya, untuk memulai berbisnis bisa dilakukan oleh semua orang tanpa mengenal lulusan apa, gender, ataupun usia. Asalkan kita memiliki kreativitas yang tinggi, kita bisa mulai untuk memikirkan usaha apa yang cocok untuk kita jalankan, sesuai dengan keahlian dan kemampuan yang kita miliki.  

Apalagi disaat pademi covid-19 ini, kita harus memikirkan bagaimana kita mendapatkan penghasilan tambahan. Jika ingin mendapatkan penghasilan tambahan, kita dituntut untuk memiliki ide usaha sekreatif mungkin agar tidak kalah saing. Dari tahun ketahun dan semakin majunya zaman, ide kreatif bermunculan apalagi adanya internet saat ini orang-orang berlomba-lomba untuk memanfaatkannya demi bisnis.  

Ada beberapa bisnis yang cocok dijalankan oleh para pemula, tanpa harus mengalami resiko kerugian yang besar. Berikut adalah beberapa ide-ide nya 

1. Makanan Ringan atau Snack.

Biasanya bisnis ini paling banyak diminati oleh anak muda, karena selain cukup mudah, bisnis ini tidak membutuhkan modal yang besar. Yang harus kamu lakukan adalah mengambil makanan ringan atau snack yang ingin kamu jual dari produsen, dan kemudian kamu bisa membukusnya sendiri dengan cantik sebelum dijual ke konsumen. 

2. Reseller / Dropshipper 

Untuk menjadi dropshipper, sangat mudah. Karena kamu hanya membutuhkan modal yang sangat sedikit. Untuk menjalankannya, kamu hanya perlu smartphone dan internet. Kamu cukup menjual produk-produk  yang sudah ada di internet. 

3. Katering

Bagi kamu yang memiliki keahlian dalam bidang kuliner, rasanya sangat cocok jika kamu memulai usaha ini. Kamu bisa memasarkannya ke kantor- kantor, dan kamu pun bisa memasarkan melalui online.

Jadi, jangan pernah bingung untuk membuka usaha bisnis. Asalkan kamu kreatif, maka banyak hal yang bisa kamu jadikan bahan untuk berbisnis.

Kembali ke blogs