Gunakan Kemasan Terbaik Untuk Bisnis. Penting !

Gunakan Kemasan Terbaik Untuk Bisnis. Penting !

Dalam berbisnis, apa lagi yang bergerak di bidang makanan, selain kita harus mengutamakan rasa, kemasan untuk produk makanan yang kita jual itu juga sangat penting untuk masyarakat tahu kalau makanan itu adalah salah satu produk dari toko kita.

Hal ini didukung dengan fakta bahwa fungsi kemasan bukan hanya untuk melindungi makanan kita, tetapi juga dapat jadi sebagai daya tarik pembeli untuk membeli produk kita.

Ada beberapa alasan kenapa kemasan itu sangat penting untuk bisnis kita : 

1. Branding

Dengan kemasan yang unik dan menarik maka akan terus diingat oleh calon pembeli, bahwa gambar pada kemasan tersebut berasal dari toko kita. Kemasan merupakan salah satu yang paling penting untung memebangun branding dalam berbisnis,

2. promosi tidak langsung

Dalam kemasan yang kita gunakan, pastinya akan berisi alamat, no telpon, informasi di sosial media Serta menu apa saja yang terdapat pada toko kita. 

Selain desain yang menarik, informasi dan kata-kata yang kita cantumkan dalam kemasan harus bisa mewakili kebutuhan pembeli. Serta memberi solusi bagi mereka. Desain packaging memiliki pengaruh penting dalam upaya meningkatkan penjualan suatu produk.

Dengan desain yang menarik, packaging akan menjadi sangat efektif dalam upaya menarik perhatian konsumen terhadap merek tertentu, meningkatkan citra, dan menciptakan persepsi positif konsumen tentang produk yang dijual.

Box Seal Sticker Template Printable Packaging Seal Sticker | Etsy India

Desain packaging harus disesuaikan dengan pasar yang akan disasar. Konsumen yang dibidik memiliki kriteria tersendiri. Seperti bagaimana membidik pasar konsumen remaja yang jelas berbeda dengan konsumen orang tua ketika Anda sedang menentukan desain yang pas.

Ini sangat berkaitan dengan warna yang dipilih, bentuk kemasan, grafis, ilustrasi gambar, pemilihan huruf, dan pengaturan tata letaknya pada kemasan. Kuncinya, pesan produk pada packaging harus bisa tersampaikan secara visual. Contoh saja, abon yang dijual dengan kemasan plastik bening akan kalah saing dari abon yang dikemas dengan packaging menarik. 

Pemilihan kemasan juga harus menyesuaikan dengan target pasar. Persaingan bisnis yang semakin kompetitif membuat pelaku bisnis harus benar-benar cerdik mencari jalan agar produknya menarik konsumen. Selain itu, informasi yang dicantumkan di kemasan, bisa mempengaruhi keputusan pembeli untuk membeli produk kita.

Kembali ke blogs