Digital Printing Jakarta Barat - Match Digital Printing

Digital Printing Jakarta Barat - Match Digital Printing

Di era teknologi sekarang ini, banyak hal beralih ke digital. Begitu pula dengan dunia percetakan yang semakin berkembang. Yang saat ini kita kenal dengan istilah digital printing.

Sebetulnya digital printing sudah berkembang sejak tahun 1990an. Namun kini teknologi mesin digital printing kian berkembang dari hari ke hari.

Dalam sejarah dunia percetakan, dipercaya bahwa pria berkebangsaan Jerman yang bernama asli Johannes Gensfleisch zur Laden zum Gutenberg, adalah orang yang pertama kali menciptakan cetak pertama di dunia. Sebagai seorang yang ahli dalam logam dan mesin, mesin cetak buatan Gutenberg menjadi salah satu penemuan paling dikagumi.

Kelebihan Digital Printing

Awalnya, untuk mencetak ratusan selebaran, diperlukan waktu seharian penuh, bahkan bisa lebih. Tapi kini, dengan hadirnya digital printing, untuk membuat ratusan bahkan ribuan selebaran, hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja.

Fungsi Jasa Percetakan Digital Printing Online | Percetakan Murah | Offset  Printing | PT Argo Tama Karya

Selain itu, kini kehadiran digital printing juga memberi dampak positif dalam urusan promosi suatu usaha bisnis, karena segalanya kini menjadi lebih mudah. Mungkin dulu untuk urusan media promosi hanya sebatas kartu nama, stiker, atau brosur. Namun kini lebih luas lagi, media promosi dapat juga dilakukan dengan mencetak T-shirt, Mug, Banner, Gantungan kunci, dll.

Apalagi, dengan hadirnya teknologi digital printing, kita tidak harus mencetak dalam jumlah yang banyak. Seperti yang kita ketahui bersama, teknologi mencetak dengan mesin konvensional mengharuskan kita mencetak dalam jumlah yang tidak bisa sedikit, ada minimal jumlah yang harus dicetak atau dibuat. Contohnya sederhananya adalah dalam membuat kartu nama. Setidaknya kita harus memesan 5 box kartu nama dengan desain 1-2 warna, dan bahkan harus memesan 10 box kartu nama jika desain nya full colour. 

Hal ini tentu sedikit banyak menyulitkan orang-orang yang baru mulai merintis usaha bisnis, karena biasanya mereka tidak memiliki budget khusus untuk mencetak media-media promosi seperti kartu nama, stiker, brosur, dll. Tapi berkat kehadiran digital printing, mereka akan bisa memesan 1-2 box saja, bahkan dengan desain yang full colour sekalipun.

Match Digital Printing

Salah satu tempat yang menawarkan jasa digital printing terbaik adalah Match Digital Printing. Beralamat di Jalan pangeran Tubagus Angke No 16, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Match Digital Printing adalah tempat digital printing yang sangat tepat untuk melayani kebutuhan percetakan karena sudah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun. Jika anda ingin memanfaatkan jasa Match Digital printing, maka Match Digital printing akan senang hati menawarkan layanan khusus dan siap mensupport segala urusan cetak mencetak anda.

Kembali ke blogs