Contoh Ide Desain Label Stiker Produk Dalam Berbagai Jenis Kemasan

Contoh Ide Desain Label Stiker Produk Dalam Berbagai Jenis Kemasan

Dalam pembuatan stiker produk, kita membutuhkan perhatian yang khusus karena setiap orang  menyukai bentuk stiker yang berbeda. Contohnya wanita yang pada dasarnya menyukai stiker lucu dan unik, serta yang berwarna cerah. Sedangkan pria lebih menyukai stiker yang keren, dan cenderung berwarna gelap. Berbeda dengan anak-anak, mereka lebih suka stiker yang ada gambar kartun. Maka strategi promosi akan berjalan dengan mudah jika kita dapat menyesuaikan bentuk stiker dengan calon konsumen.

Download Stiker Label Untuk Toples Kue Kering Lebaran Format Cdr

Jual STIKER LABEL MAKANAN MURAH FREE DESAIN Indonesia|Shopee Indonesia

Jual Stiker label murah Indonesia|Shopee Indonesia

Dalam setiap produk yang kita jual memiliki jenis-jenis label stiker yang berbeda untuk setiap kemasan. Karena setiap produk yang kita miliki memiliki bentuk yang berbeda misalnya kita menjual produk makanan ringan dan yang berwarna dasar coklat, hijau atau merah pada kemasannya, tentu saja kita dapat mencocokan warna-warna tersebut dengan warna stiker yang nantinya akan kita gunakan.

Dalam pembuatan stiker ada berbagai macam bentuk dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita. Tidak ada aturan khusus dalam membuat sebuah stiker.

Namun, sebagai pedoman awal, berikut ini beberapa jenis stiker yang populer digunakan dalam bisnis :

Stiker Kromo : dibuat dari bahan kertas dengan daya tahan lebih bagus dari HVS. Namun stiker ini meninggalkan bekas saat dicabut.

Stiker One Way (1 arah) : Stiker 1 arah karena ketika ditempel, kalian tidak bisa melihat di balik sisi yang satu lagi (tidak tembus pandang). Stiker ini bisa ditempel pada permukaan kaca atau cermin saja.

Sticker Scotchlite : stiker yang tampak bercahaya karena punya kemampuan memantulkan sinar.

Sticker Foil : stiker yang dibuat dari alumunium foil, berwarna emas atau perak,sering digunakan karena memberi kesan elegan.

Stiker Vinyl : berbahan dasar vinyl, lentur,kuat,tidak meninggalkan bekas tertempel atau mudah robek.

Stiker HVS : terbuat dari kertas HVS, paling banyak digunakan masyarakat, mempunyai daya rekat bagus (kuat), bisa ditempelkan pada label kemasan makanan atau minuman. Namun, stiker ini mudah pudar seiring berjalannya waktu, apalagi jika ditempel di luar ruangan.

Label kemasan produk : 1,5 cm atau 1,5 x 15 cm (diameter) untuk bentuk persegi panjang dan lingkaran. Ukuran 7 cm atau 7 x 7 cm untuk bentuk segi empat sama sisi.

Stiker cutting : Tidak punya ukuran pasti karena menyesuaikan dengan pola desain stiker. Ada stiker cutting ideal berukuran 4 x 6 cm atau 9 x 13 cm.

Label ATK, inventaris, buku bisnis milik perusahaan : berbentuk persegi panjang dengan ukuran 1,8 x 5 cm atau 3,7 x 7,5 cm.

Kembali ke blogs