Cara Membuat Iklan Produk Yang Berkualitas

Cara Membuat Iklan Produk Yang Berkualitas

Sebelum memulai strategi pemasaran, tahukan kalian bagaimana cara membuat iklan efektif dan berkualitas? Iklan itu penting terutama bagi program pemasaran produk. Sebagian besar konsumen mengetahui produk dari iklan promosi yang dilakukan secara terbuka.

Untuk meningkatkan jumlah penjualan, pemilik usaha harus melakukan promosi dengan membuat iklan. Saat ini ada banyak jenis media iklan yang bisa dipilih seperti media sosial, internet, majalah, televisi dan sebagainya. Dalam membuat produk iklan , kata, kalimat dan gambar harus dipilih dengan baik. Hal ini penting agar iklan yang dibuat bisa menarik perhatian konsumen. Sebuah iklan yang baik akan mempengaruhi konsumen, sehingga mereka tertarik membeli produk yang kita iklankan.

Cara membuat iklan yang menarik , kalian bisa bekerja sama dengan orang yang berkompeten di bidang tersebut. Untuk bisa membuat iklan yang mempengaruhi konsumen, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan bagaimana langkah-langkah membuat iklan yang baik? Pertanyaan tersebut mungkin jadi salah satu keresahan kalian sebagai pebisnis, terlebih jika kalian mengembangkan bisnis ke level digital. Yuk, kita lihat langkah-langkahnya.

1.      Memahami sifat konsumen

Sebelum membuat sebuah iklan produk, kalian harus mengetahui siapa konsumennya. Kalian harus tahu tentang permasalahan yang dihadapi oleh konsumen tersebut. Pastikan produk kalian bisa menjadi solusi dari masalah yang dihadapi.Hal ini sangat penting agar produk yang kita iklankan mudah diterima banyak orang.

2.      Pemilihan desain yang bagus dan unik

Konsumen biasanya tertarik dengan produk yang bagus dan unik. Sebagai pebisnis harus mempunyai ide menggunakan desain yang menarik. Dengan begitu konsumen bisa mudah mengingat produk kita.

3.      Bikin konten yang menarik

Untuk membuat konten, fokuslah terhadap produk yang kita iklankan, misal manfaat produk, bahan yang digunakan, dan juga kualitas produk tersebut. Isi konten ini sangat penting agar konsumen lebih tertarik dengan produk yang kita iklankan. Gunakan waktu singkat untuk menyampaikan hal penting tentang produk yang di iklankan. Tidak lupa cantumkan kontak yang bisa dihubungi, agar lebih memudahkan konsumen bertransaksi.

4.      Pahami ketertarikan dan keinginan konsumen

Sebelum konsumen melakukan pembelian, biasanya diperhatikan dahulu produk tersebut. Jika sudah dilihat biasanya konsumen tertarik dan berkeinginan untuk membeli. Disini kalian bisa merancang iklan semenarik mungkin. Iklan yang dibuat harus bisa membuat konsumen tertarik. Lalu mereka akan membaca isi iklan dan tergoda untuk membeli.

5.      Pilih judul iklan yang bagus

Jika iklan produk kalian berbentuk brosur, jangan lupa berikan judul yang bagus. Biasanya waktu 3-5 detik bagi konsumen untuk memutuskan membaca brosur atau tidak. Jika sudah dibaca biasanya konsumen tertarik akan membeli produk yang di iklankan.

Iklan merupakan sumber informasi pemasaran, sehingga penyampaiannya harus jelas. Dengan memberikan informasi yang jelas, iklan akan berjalan secara efektif. Dampak dari iklan tersebut bisa meningkatkan penjualan dan branding produk kalian akan meluas ke berbagai kalangan.

Jangan lupakan hal paling penting dalam pembuatan iklan yaitu berhubungan dengan merk. Branding harus dilakukan secara terus menerus supaya banyak orang mengenali produk yang kalian iklankan. Melalui sebuah iklan, kalian dapat meningkatkan branding perusahaan secara signifikan. Di Match Digital Printing kalian bisa mencari produk-produk yang kami tawarkan. Kalian bisa dapatkan produk tersebut, tentunya dengan harga yang menarik. 

Kembali ke blogs