Cara Branding Produk Di Media Sosial Instagram

Cara Branding Produk Di Media Sosial  Instagram

Di era digital seperti sekarang ini, memanfaatkan dan memaksimalkan media sosial sangatlah penting. Dengan media sosial yang kita punya, kita dapat berbagi informasi, menambah teman, melakukan bisnis online, dan masih banyak hal yang bermanfaat lainnya.

Salah satu media sosial yang dapat kita maksimalkan fungsinya adalah Instagram. Melalui instagram, hal bermanfaat yang dapat kita lakukan yaitu membangun personal branding.

Saat-saat ini, di tengah suasana yang serba digital, cepat dan akurat, maka diperlukan konsistensi untuk membangun branding sebuah produk. Hal ini dapat dilakukan dengan mudah, karena dengan menggunakan instagram, membangun nya dapat dilakukan dalam waktu singkat, untuk menyebarkan informasi, karena semua orang bisa mengunduh/mengakses dengan mudahnya dalam genggaman. 

Untuk membangun citra bisnis di media sosial diperlukan beberapa cara, yaitu :

1. Gunakan nama yang sama untuk semua media sosial yang kalian gunakan saat ini. Karena orang akan mudah untuk mengingat nama kalian dan membangun kepercayaan dari orang lain.

2. Perbaharui profil social mediamu secara berkala dan pastikan untuk memberikan sedikit informasi tentang produk yang ingin kalian tawarkan.

3. Posting konten sesuai dengan passion kalian. Apabila ingin produk kalian lebih terkenal maka pastikan gunakan media sosial dalam bentuk video singkat dimana content yang kalian input langsung mengenai sasaran target yang diinginkan.

4. Gabung dalam komunitas. Yup,bukan hanya grup whatsapp melainkan grup yang kalian pakai di media sosial tersebut untuk bisa memasarkan produk secara cepat dan tepat ya guys.

5. Ikuti akun-akun yang berpotensi dan tentunya seirama dengan passion produk yang kalian ingin tawarkan ke ruang publik online ya.

6. Testimoni dari orang-orang terdekat bahkan orang yang kalian kenal baik sangat bermanfaat sebagai referensi kualitas produk kalian diterima dengan baik oleh mereka. 

Karena dalam membangun bisnis di dunia media sosial tidak diperlukan keterampilan mengutak atik sesuatu,yang diperlukan hanya mengubah kata-kata menjadi informasi yang menyakinkan serta brand yang ditampilkan haruslah menarik disertai dengan tambahan opsi-opsi yang mungkin diperlukan untuk menunjang pemasaran branding produk kalian.

Sebagai salah satu contoh branding produk melalui sosial media Instagram, kita bisa mengunjungi @matchdigitalprinting, yang terus aktif dan selalu memberikan update info-info terbaru mengenai jasa percetakan yang bisa kalian lihat dan telah dengan baik.

Jadi, gunakanlah dengan bijak media sosialmu, untuk berelasi, berbisnis bahkan memberikan informasi secara baik dan positif. Jangan sebar hoax atau unsur SARA ya guys

Kembali ke blogs