Buat Kalender Custom Unik Dari Aplikasi Desain Berikut

Buat Kalender Custom Unik Dari Aplikasi Desain Berikut

Kalender merupakan salah satu benda yang penting dalam keseharian kita. Setiap tahun berganti tahun, maka kita pun akan mengganti kalender yang kita miliki.

Berdasarkan ukurannya, kalender dapat dibedakan menjadi dua macam yaitu, kalender dinding dan kalender meja. Kalender dinding cenderung berukuran lebih besar dari pada kalender duduk. Selain itu, Kalender dinding dapat digantung di salah satu dinding rumah maupun kantor. Sedangkan kalender meja biasanya diletakkan di atas meja suatu ruangan karena bentuknya yang fleksibel.

Karena banyaknya hal penting yang harus kita lakukan dalam keseharian kita, maka kalender dapat dijadikan sebagai pengingat waktu dan penanda kegiatan rutinitas kita. Selain itu, kehadiran kalender di tengah-tengah ruangan dapat dijadikan sebagai dekorasi atau penghias ruangan.

DOWNLOAD] 30+ Desain Kalender 2020 Super Keren

Seiring dengan dengan kemajuan teknologi, kini kamu dapat memiliki kalender custom, agar kalender yang berada di ruangan kita memiliki desain yang menarik, bahkan sesuai dengan keinginan kita. Bagi kalian yang ingin mendesain kalender custom mu, kamu dapat menggunakan aplikasi berikut:

1. Canva

Canva adalah salah satu pilihan situs dan juga aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mendesain banyak hal termasuk kalender. Kamu cukup mengunduh aplikasi Canva untuk ponsel melalui Apple App Store dan Google Play Store atau dapat  secara langsung mengaksesnya melalui situs Canva.

Jika kamu yang belum mahir desain, jangan khawatir. Canva akan memberi kemudahan dalam mendesain kalender, bahkan untuk pemula sekalipun. Terdapat banyak variasi kalender beragam warna dan desain yang menarik untuk kamu pilih. Jangan khawatir, ragam pilihan template di Canva tersedia juga dalam layanan secara gratis.

2. Pically

Bagi kamu yang ingin membuat kalender dengan foto-foto sendiri, aplikasi pembuat kalender ini bisa menjadi alternatif yang layak untuk dicoba. Kamu dapat membuat sendiri kalender secara kustom dengan foto pribadi atau gambar-gambar pilihan yang kamu mau.  

Untuk cara membuat kalendernya, cukup tambahkan koleksi foto yang kamu inginkan pada template yang sudah tersedia. Bisa juga kamu bikin desain sendiri langsung di situsnya.

3. SmartDraw

Satu lagi pilihan aplikasi pembuat kalender yang bisa digunakan dengan praktis. SmartDraw merupakan aplikasi yang populer, yang siap membantumu mendesain kalender idaman hanya dalam hitungan menit. Cukup pilih saja template yang sudah tersedia di SmartDraw, tambahkan custom clip arts, atau mungkin logo bisnismu, dan beragam pilihan efek lainnya.

Kembali ke blogs