Bisnis Mudah Dengan Kreativitas Sendiri

Bisnis Mudah Dengan Kreativitas Sendiri

Masih bingung mau bisnis apa? Memulai bisnis tidak hanya mengetahui tentang ilmu bisnis saja, kita juga harus memiliki kreativitas yang tinggi untuk memikirkan usaha apa yang cocok untuk kita jalankan, sesuai dengan keahlian dan kemampuan yang kita miliki. Hal utama yang harus kita pikirkan ide usaha yang kreatif. Jika kamu memiliki usaha tapi tidak berinovasi dan berpikiran kreatif akan mudah kalah saing dengan pebisnis lainnya. Bisnis kamupun akan tenggelam dan dilupakan masyarakat.

Disaat pademi covid-19 ini, kita harus memikirkan bagaimana kita mendapatkan penghasilan tambahan. Jika ingin mendapatkan penghasilan tambahan, memang kita dituntut untuk memiliki ide usaha sekreatif mungkin agar tidak kalah saing. Dari tahun ketahun dan semakin majunya zaman, ide kreatif bermunculan apalagi adanya internet saat ini orang-orang berlomba-lomba untuk memanfaatkannya demi bisnis. Tetapi banyak orang yang berpikiran bahwa mereka tidak kreatif, padahal itu hanya anggapan mereka saja, setiap manusia memiliki pemikiran yang kreatif tetapi tergantung bagaimana kita untuk menuangkan ide kreativitas kita saja.

Kreativitas memiliki manfaat untuk bisnis yaitu dapat menghasilkan produk yang bervariasi yang lebih unik dan tepat sasaran sesuai dengan keinginan konsumen. Memenuhi keinginan atau kebutuhan konsumen merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pelanggan terus menerus melakukan pembelian terhadap bisnis kita. Jika kalian ingin memulai usaha, contoh usaha dibawah ini bisa kamu coba tanpa menggunakan modal yang besar:

1. Tote Bag.

Jenis tas yang sedang tren di kalangan anak muda ini, bisa kamu jadikan bisnis yang menguntungkan. Hanya dengan modal aplikasi desain di smartphone kamu, karya-karya desain yang kamu ciptakan bisa kamu aplikasikan ke dalam bentuk tote bag. 

2. Stiker

Siapa sih yang ngga suka dengan stiker? Peluang bisnis untuk menjual stiker masih cukup besar. Kamu cukup mendesain stiker dengan bentuk dan gambar atau kata-kata yang kamu inginkan, maka kamu memiliki peluang bisnis yang menjanjikan.

3. Post Card

Bagi kamu yang hobi melukis atau menggambar, kamu bisa membuka jasa bikin Post Card atau kartu ucapan sesuai dengan tema yang diinginkan. Dengan desain-desain yang lucu dan unik, Post Card atau kartu ucapan ini bisa kamu jual ke temen-temen kamu, atau kamu pasarkan secara daring.

4. Gantungan Kunci

Gantungan kunci umumnya sering dijadikan gift atau souvenir.  Souvenir yang murah meriah ini masih diminati oleh banyak orang. Acara-acara seperti pernikahan, acara seminar kantor, dan kegiatan- kegiatan  di sekolah sering membagikan gantungan kunci sebagai souvenir.

Dan masih banyak lagi ide usaha yang lain menurut kreativitas yang kamu miliki, dengan modal yang kecil. Jadi ide usaha apa yang akan kamu coba untuk kamu jalankan?

Kembali ke blogs