Bisnis Kuliner Juga Memerlukan Buku Company Profile. Berikut Contohnya

Bisnis Kuliner Juga Memerlukan Buku Company Profile.  Berikut Contohnya

Dalam berbisnis, apapun jenis usahanya, tentunya kita membutuhkan pendekatan pada masyarakat agar mengenal produk atau jasa apa yang akan kita jual. Hal ini wajib dilakukan oleh bagian marketing dari perusahaan kita. Dalam melakukan strategi promosi, kita juga membutuhkan company profile agar masyarakat atau calon pelanggan bisa lebih mengenal produk kita dan mendapatkan informasi lebih lengkap. 

Ahmad Zidan on Behance

Secara umum, arti dari company profile adalah suatu suatu ringkasan atau gambaran untuk memperkenalkan produk yang kita jual atau kita tawarkan kepada calon pelanggan. Secara mendetail, sebuah company profile akan mendeskripsikan isi dari produk tersebut.  Karena tidak semua orang tahu makanan apa yang kita jual dan apa saja yang ada dalam makanan tersebut.

Contohnya, semua orang tau mi instan itu apa, tetapi tidak semua tau mie ramen itu apa. Padahal keduanya memiliki arti dan isi yang hampir sama, hanya berbeda di bumbu dan rasa.

Apa lagi bagi kita yang berbisnis di bidang kuliner, agar mendapatkan calon pelanggan yang rela memesan makanan atau minuman yang kita jual dalam jumlah banyak. Dan dalam usaha kuliner kita juga memerlukan visi dan misi. Kita bisa menuliskan visi dan misi dari usaha kuliner kita, agar para konsumen juga dapat memahaminya. Selain itu, dengan memiliki company profile, maka kita akan dengan mudah menawarkan jasa usaha kuliner kita ke acara-acara yang memerlukan hidangan makanan. Dengan memiliki company profile, tentu saja usaha kuliner kita akan lebih mendapatkan kepercayaan di mata calon konsumen.

Sebuah company profile, sebaiknya berisi informasi yang detail tentang usaha bisnis kuliner yang kita miliki. Mulai dari sejarah serta visi dan misi usaha kita, dan juga informasi alamat dan contact person dari usaha kita. Lebih lanjut lagi, company profile tentu saja berisi foto-foto dan bahan-bahan dari menu hidangan yang kita miliki.

Berikut adalah contoh gambar dari company profil bisnis kuliner, yang mungkin dapat menjadi ide bagi kalian yang ingin memiliki company profile untuk usaha kuliner kalian :

Company Profile - Special Restaurant

Company Profile - Special Restaurant

Kembali ke blogs