Berikut Souvenir Yang Bisa Dijadikan Media Promosi Perusahaan

Berikut Souvenir Yang Bisa Dijadikan Media Promosi Perusahaan

Kalian pasti sudah sering melihat berbagai macam benda yang berhias logo perusahaan tertentu bukan? Ya, banyak perusahan yang kerap membagikan souvenir kepada para konsumennya. Hal ini dilakukan oleh perusahaan untuk memperluas pasar dan meningkatkan penjualan produk mereka. Dengan memberi souvenir, konsumen akan merasa diperhatikan dan mereka akan lebih setia pada perusahaan. 

Selain itu, souvenir juga biasanya dibagikan pada saat acara  atau kegiatan tertentu. Souvenir dapat dibagikan secara gratis, ataupun dapat juga dijual, bergantung pada kegiatannya.

Sepintas kita mungkin pernah berpikir bahwa membagi-bagikan souvenir perusahaan adalah kegiatan yang buang-buang anggaran. Karena pada umumnya melakukan promosi menggunakan merchandise atau souvenir tidak bisa secara langsung dapat meningkatkan penjualan dan laba. Terlebih tren pemasaran digital yang saat ini semakin populer, membuat beberapa orang berpendapat bahwa promosi di media konvensional seperti melalui souvenir perusahaan tidak lagi efektif.

Namun berikut adalah rangkuman beberapa Manfaat yang bisa didapatkan dari memberikan souvenir kepada konsumen, yang dapat merubah opini kamu :

• Menarik perhatian konsumen.

• Meningkatkan omzet penjualan.

• Menunjukan eksistensi perusahaan.

• Promosi melalui media souvenir agar memberikan image positif bagi perusahaan.

• Memberi souvenir dapat menjaga layanan perusahaan agar tetap selalu di hati para konsumen

Banyaknya ragam souvenir perusahaan adalah kabar baik buat bisnis pemula. Mengapa? Karena kita bisa menyediakan souvenir-souvenir kustom kepada perusahaan yang membutuhkan. Gak perlu mahal, bisnis atau usaha kecil juga bisa menjalani usaha ini. 

Contoh souvenir yang kalian bisa dapatkan apabila menjadi pelanggan suatu perusahaan :

- Notebook custom

- Pulpen

- Tumbler custom

- Payung

- calendar custom

- Jaket custom

- Gelas custom 

Tidak semua hal bisa dilakukan secara digital ya guys, contohnya dalam memperkenalkan sebuah brand, lebih mudah menggunakan media lain yang bisa berinteraksi langsung dengan calon pelanggannya. Untuk itulah sebuah brand loyalty tercipta dari sebuah experience yang dirasakan langsung oleh konsumennya.

Jika souvenirnya bermutu, calon konsumen pasti senang menerimanya. Terlebih souvenirnya memberikan banyak manfaat, tentu mereka akan tertarik. Lama-lama mereka akan menggunakan produk perusahaan tersebut karena percaya pada kualitasnya. 

Kembali ke blogs