Berikut Bisnis Yang Peluangnya Berkelanjutan

Berikut Bisnis Yang Peluangnya Berkelanjutan

Selalu ada peluang untuk memiliki bisnis. Tetapi kita tidak boleh hanya berdiam diri dan menunggu peluang itu datang. Sebaliknya, peluang harus diciptakan dengan berbagai usaha dan cara. Misalnya, dengan membuka mata dan telinga untuk mengumpulkan berbagai informasi terbaru dari lingkungan sekitar. Atau kita bisa mengembangan ide-ide dan gagasan baru berdasarkan kondisi yang ada.

Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba memiliki bisnis. Pun kita harus pintar-pintar dalam memilih peluang usaha yang akan kita jalankan. Usahakan untuk mengawali bisnis dengan modal yang minim, tapi memiliki potensi repeat order yang tinggi.

Repeat order adalah perilaku konsumen untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan secara berkelanjutan. berikut adalah contoh nya :

1. Pernak-pernik Aksesoris 

Untuk memiliki usaha pernak-pernik aksesoris, Anda tidak membutuhkan modal dana yang besar. cukup dengan bermodalkan smartphone dan koneksi internet, Anda bisa berjualan secara online. Selain menawarkan barang-barang unik seperti tumbler custom dan gantungan kunci, kamu juga bisa menjadi reseller pernak-pernik lainnya.

2. Pakaian

Bagi Anda yang mempunyai bakat menggambar, bisa menyalurkan bakat Anda dan mencoba memulai usaha dengan menjual t-shirt lucu dan unik,  dengan design gambar yang Anda kreasikan. Salah satunya baju pasangan atau baju couple yang sedang tren dikalangan anak muda saat ini.

3. Kuliner

Untuk Anda yang suka mengolah makanan atau minuman, membuka usaha catering atau menjual makanan secara online bisa menjadi opsi yang patut Anda pertimbangkan. Memaksimalkan promosi usaha Anda dengan memiliki kemasan yang menarik. Usahakanlah kemasan produk Anda bagus dan apik untuk diberikan kepada konsumen. Selain itu, bisa juga dihiasi dengan stiker logo Anda.

Setelah beberapa saat berjalan, ada baiknya Anda melakukan evaluasi. Coba nilai seberapa sering tingkat repeat order yang dilakukan oleh konsumen Anda. Repeat order adalah salah satu alat ukur keberhasilan dari usaha bisnis Anda.

Berikut adalah beberapa tips agar usaha Anda memiliki tingkat repeat order yang tinggi :

  1. Memberikan pelayanan maksimal saat pelanggan datang

  2. Memberikan Diskon secara berkala

  3. Memberikan layanan tepat waktu, sesuai deadline yang disepakati

Selain itu, jangan lupa juga untuk tetap mempromosikan usaha Anda, baik secara online, maupun lewat pencetakan brosur, kartu nama, banner, dan lain sebagian.

Semoga usaha Anda selalu sukses..

Kembali ke blogs