Berikut 4 Jenis Kemasan Yang Dapat Menggunakan Stiker Label. Simak Tips dan Triknya

Berikut 4 Jenis Kemasan Yang Dapat Menggunakan Stiker Label. Simak Tips dan Triknya

Dalam menjalankan usaha bisnis, baik dalam skala kecil maupun besar, sangat penting untuk melakukan kegiatan promosi. Kegiatan promosi ini akan mempengaruhi hasil penjualan suatu produk dan akan berdampak pada aktivitas perusahaan. 

Walaupun di jaman yang serba digital ini semua dapat dilakukan dengan online, namun media cetak masih dibutuhkan karena dapat diterima oleh semua kalangan. Memang, kita harus mengikuti perkembangan jaman dan menyesuaikan diri ke berbagai kegiatan dalam kehidupan sehari - hari, termasuk dalam kegiatan promosi.

Promosi melalui digital printing sendiri, kini sangat disukai oleh mayoritas pengusaha atau yang baru saja memulai untuk berbisnis, karena media cetak dapat mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan kepada calon konsumen, dengan dapat mengatur jumlah pesanan yang tidak perlu banyak.

Packaging Labels Sticker Printing | Print Sticker Kotak Produk

Salah satunya adalah penggunaan stiker yang ditempelkan pada produk-produk yang kita jual. Stiker merupakan media promosi yang digemari karena harga terjangkau dan fleksibel dalam mengubah-ubah desain.

Berikut adalah 4 jenis kemasan yang umumnya menggunakan stiker label, untuk mendapatkan keuntungan :

1. Botol

Produk-produk minuman yang menggunakan botol, dapat menggunakan stiker sebagai pembeda dengan kompetitor sejenis. Usahakan untuk memilih warna yang cocok dengan isi produk yang kamu jual.

2. Ricebowl

Bagi pebisnis yang menggunakan packaging rice bowl, pilihan stiker sangat menguntungkan karena tidak perlu cetak banyak. Yang perlu diperhatikan adalah bentuk rice bowl yang agak melengkung, sehingga kita harus menyesuaikan desain agar tampil sempurna.

3. Toples.

Selanjutnya adalah label toples. Sesuai namanya stiker ini memang digunakan untuk kemasan toples atau bulat. Biasanya bentuk adalah kotak atau corner cut dengan pilihan rounder corner maupun square corner.

4. Lunch Box

Stiker untuk lunch box biasanya digunakan pada bagian penutup kotak makanan. Pada umumnya bentuk dari label lunch box adalah kotak. Stiker label untuk lunch box juga dapat diproduksi dari berbagai bahan kertas licin, plastik yang lentur, maupun dari material transparan lentur tidak berwarna.

Tips terakhir, pilihlah bahan yang sesuai dengan packaging kamu. Kamu bisa tambahkan laminasi doff atau glossy agar lebih tahan air.

Kembali ke blogs