Bagaimana Cara Agar Customer Repeat Order? Wajib Ikuti Tips Berikut!

Bagaimana Cara Agar Customer Repeat Order? Wajib Ikuti Tips Berikut!

Bagi kalian yang memiliki bisnis, tentunya tidak hanya berfokus untuk menarik konsumen baru, namun kita juga wajib memikirkan cara agar pembeli melakukan repeat order. Repeat order artinya pembelian ulang dari konsumen yang pernah membeli barang atau menggunakan jasa di tempat usaha kita. Karena tingkat Repeat Order yang tinggi, dapat membuktikan bahwa penjualan kalian berhasil.

Customer Success : Definisi, Manfaat, Elemen, dan Cara Kerjanya

Nah, berikut adalah beberapa tips singkat yang bisa kalian simak, untuk membuat konsumen repeat order di bisnis usaha yang kalian miliki. Mari simak tipsnya berikut ini :

1. Memberi Pelayanan Pelanggan yang Baik

Pertama, berikanlah pelayanan bagi pelanggan dengan memberikan layanan yang terbaik. Caranya, pahami apa saja ekspektasi pembeli dan bagaimana membuat pembeli nyaman bertransaksi dengan kamu. Misalnya, menyambut pelanggan dengan ramah, menjawab pertanyaan dengan sopan dan jelas. Jika pembeli bertanya, komplain atau memberi masukkan, maka berikan respon yang cepat dan ramah. Kesan baik pada pembelian pertama dapat membuka peluang besar pembeli melakukan repeat order.

2. Memberi Diskon atau Berikan Bonus Produk, untuk Pembelian Berikutnya

Tips berikutnya, untuk membuat konsumen repeat order, adalah dengan memberikan kupon diskon. Kupon diskon untuk pembelian selanjutnya merupakan tips membuat konsumen repeat order yang cukup efektif. Konsumen akan terdorong untuk repeat order karena punya kupon diskon yang belum terpakai. Khususkan pemberian diskon ini kepada pelanggan baru toko online kamu. Penerapan kupon diskon agar customer repeat order bisa berupa kode voucher yang kamu berikan kepada pelanggan di dalam paket pesanannya. 

Atau, kita juga bisa memberikan bonus produk kepada pelanggan langganan. Bisanya promo ini bertuliskan kata-kata seperti ini “Beli 3 gratis 1”, yang cukup efektif menarik minat pembeli

3. Menjaga Kualitas Produk dan Harga Kompetitif

Tips yang terakhir, kamu juga perlu menjaga kualitas dan harga barang yang dijual. Di luar sana, kompetitor bisnis terus berkembang dan bertambah. Cara untuk meningkatkan loyalitas pelanggan agar tetap setia berbelanja di toko kamu adalah dengan menjaga kualitas produk yang kamu jual, menambah pilihan produk agar lebih bervariasi dan memberikan harga yang kompetitif.

Kembali ke blogs