Ambil Hati Customer Dengan Cara Berikut | Tips Bisnis Online

Ambil Hati Customer Dengan Cara Berikut | Tips Bisnis Online

Pelanggan atau customer adalah salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam berbisnis. Karena tanpa pelanggan, perusahaan tidak akan berjalan dengan sukses. Maka dari itu pembeli adalah raja, tidak salah pada kalimat tersebut karena bagi perusahaan baik itu besar atau kecil tidak akan berjalan tanpa adanya customer. Dan kita tidak dapat menjual produk tanpa adanya customer, perusahaan pun akan gulung tikar, tidak berproduksi. 

Pada dasarnya perusahaan dan customer saling membutuhkan. Customer membutuhkan produk apa yang kita jual, sedangkan kita membutuhkan customer untuk mendapatkan keuntungan.

Mendapatkan kepuasan customer tentunya merupakan salah satu hal yang penting untuk kita, dalam mempromosikan perusahaan kita. Karena dengan customer yang merasa puas terhadap produk yang kita jual, maka si customer juga tidak segan untuk memberitahukan produk kita  kepada orang sekitar/ terdekat jika merasa puas dengan produk yang kita jual. Secara tidak langsung, customer telah membantu kita untuk memasarkan produk.

Oleh karena itu, pastikan pelanggan atau customer  mendapatkan produk dan pelayanan yang terbaik dari perusahaan.

Panduan Lengkap Cara Membuat Branding Produk yang Baik

Untuk menambah kepuasan pelanggan, ada baiknya perusahaan memberikan hadiah atau gift kepada pelanggan sebagai salah satu strategi promosi untuk membangun dan memperkuat ikatan yang positif  terhadap si pelanggan.

Terlebih lagi jika hadiah yang kita berikan memiliki kualitas dan fungsi yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, maka akan semakin baik pula  nilai yang pelanggan berikan pada perusahaan kita. 

Untuk memberikan hadiah atau gift, tidak perlu mahal. Apalagi kini ada tempat-tempat digital printing yang menyediakan barang-barang kustom.

Contohnya kita dapat memberikan beberapa contoh hadiah sebagai berikut : 

  • Mug / gelas

Dengan gelas yang berlogokan perusahan kita, dan dikemas dengan box yang berpita. Pelanggan akan merasa senang menerimanya. 

  • Gantungan kunci

Gantungan kunci salah satu hadiah yang murah namun dapat menyenangkan hati pelanggan. Kita dapat mendesain gantungan kunci yang lucu untuk diberikan pada pelanggan.

  • Tumbler

Botol minuman/tumbler merupakan hadiah yang banyak diminati. Kita dapat menulis ucapan terimakasih pada botol minuman tersebut

Kembali ke blogs