Alasan Penting Stiker Untuk Produk

Alasan Penting Stiker Untuk Produk

Memiliki usaha sendiri adalah suatu hal yang diimpikan oleh banyak orang. Jika kamu adalah salah satunya, mungkin kamu bisa mencoba untuk berusaha di bidang kuliner. Salah satu pertimbanganya karena tentu saja urusan makanan dan minuman merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi setiap orang. Apalagi saat ini, bisnis kuliner sudah semakin berkembang jadi potensi yang dimiliki oleh usaha kuliner sebagai komoditas bisnis sangatlah menjanjikan.

Untuk menghemat budget, sebagai permulaan kamu tidak perlu memiliki fisik toko untuk berjualan. Karena di jaman yang serba online ini, kamu bisa mencoba memasarkan usaha kuliner kamu secara online melalui media sosial, baik itu instagram maupun website.

Alih-alih memikirkan tentang sewa tempat, hal utama yang harus kamu pikirkan jika ingin berkecimpung di dunia kuliner, adalah tentang perizinan. Karena jika kamu memiliki usaha kuliner yang dikelola dari rumah, maka usaha kamu akan termasuk bisnis rumahan yang dapat dikategorikan sebagai usaha kecil dan menengah (UKM). Ternyata, ada syarat yang harus dimiliki jika seseorang hendak menjalankan usaha di rumah atau industri rumahan, yaitu mengurus perizinan Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), terutama untuk produk jenis makanan atau minuman.

Update Harga Cetak Stiker Label Makanan (Chromo, Vinyl, Transparan) –  Daftar Harga & Tarif

Sesuai dengan peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan Nomor 22 Tahun 2018 tentang Pedoman Pemberian Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga, pengurusan izin ini penting karena sebagai jaminan atau bukti bahwa usaha makanan-minuman rumahan yang dijual memenuhi standar produk pangan yang berlaku. Jika pelaku usaha memiliki izin PIRT, mereka bisa dengan tenang mengedarkan dan memproduksi secara luas dengan resmi.

Salah satu pasal yang tercantum dalam PIRT tersebut, adalah wajib menuliskan atau mencantumkan kandungan yang terkandung dalam kemasan, dan juga informasi tentang masa simpan .

Nah, untuk itu sebaiknya kamu membuat stiker yang nantinya bisa kamu tempelkan di produk yang kamu jual. Karena stiker merupakan salah satu bentuk kepercayaan calon customer sebelum membeli produk.

Selain itu, desain stiker yang bagus juga akan menjadi pembeda usaha kamu dengan kompetitor kamu dengan desain yang unik dan eye catching,sehingga saat orang melihat stiker tersebut sudah hafal bahwa itu produk kamu.

Kembali ke blogs