7 Ide Souvenir Seminar Menarik & Bermanfaat

7 Ide Souvenir Seminar Menarik & Bermanfaat

Souvenir seminar, atau biasa disebut juga sebagai hadiah seminar atau kenang-kenangan seminar, adalah barang kecil atau kenang-kenangan yang diberikan kepada peserta seminar sebagai tanda jasa atau ungkapan terima kasih. Souvenir ini bertindak sebagai pengingat fisik atas seminar tersebut, membantu peserta mengingat acara tersebut dan pengetahuan yang diperoleh dari seminar tersebut. Souvenir seminar memiliki beberapa tujuan, di antaranya:

- Branding : Souvenir sering disesuaikan dengan logo, tema, atau merek seminar atau konferensi, yang membantu mempromosikan acara tersebut dan organisasi yang menyelenggarakannya.

- Penghargaan : Memberikan souvenir dapat menjadi cara untuk berterima kasih kepada peserta atas partisipasi dan dukungan mereka, sehingga membuat mereka merasa dihargai.

- Networking : Souvenir dapat menjadi pembuka percakapan dan pembuka obrolan selama sesi jaringan, karena peserta mungkin akan mengomentari atau membicarakan barang yang mereka terima.

- Promosi: Souvenir juga dapat digunakan sebagai alat promosi jika memiliki kegunaan praktis atau merupakan barang yang mungkin akan digunakan oleh peserta dalam kehidupan sehari-hari.

 

Ide-ide souvenir menarik dan bermanfaat yang umum di gunakan untuk seminar dia ntaranya :

- Totebag : Ini adalah barang praktis dan dapat disesuaikan dengan logo dan tema seminar.

- Notebook :  Peserta dapat menggunakannya untuk mencatat selama seminar dan setelahnya.

- Pulpen : Pulpen berlogo adalah pilihan klasik dan sering digunakan oleh peserta selama acara.

- Tumbler :  Botol air minum yang dapat digunakan berulang kali ramah lingkungan dan dapat disesuaikan dengan detail acara.

- Gantungan kunci : Ini adalah barang yang kecil, mudah dibawa, dan dapat disesuaikan dengan detail acara.

- Mug : Cangkir berlogo dapat digunakan peserta untuk minum kopi atau teh pagi.

- T-shirt : Barang pakaian yang disesuaikan dapat berfungsi sebagai iklan berjalan untuk seminar tersebut.

Ketika memilih souvenir seminar, penting untuk mempertimbangkan preferensi peserta, anggaran, dan tema serta tujuan keseluruhan dari seminar tersebut. Souvenir harus bukan hanya mencerminkan acara tersebut, tetapi juga memberikan nilai dan manfaat kepada peserta. MATCH digital printing yang terletak di daerah Jakarta barat, dapat membantu kita dalam membuat souvenir tersebut tanpa adanya minimal order. 

Kembali ke blogs