5 Website Mencari Inspirasi Untuk Desain Grafis

5 Website Mencari Inspirasi Untuk Desain Grafis

Tentunya bagi seorang desainer, kehabisan ide adalah hal yang wajib dihindari. Karena seorang desainer akan selalu dituntut untuk kreatif dan menuangkan ide-ide baru dalam setiap desain yang mereka buat, agar karya-karya mereka dapat dilirik oleh para klien.

Khususnya bagi seorang desain grafis, salah satu cara yang dapat dilakukan saat sedang kehabisan ide adalah dengan melihat karya-karya lain dari desainer lain. Apalagi, kini telah banyak sekali situs-situs yang berisi kumpulan karya seni milik orang-orang dari seluruh dunia, yang dapat diakses dan dimanfaatkan sebagai inspirasi desain. 

Cara Menggunakan Canva: Tutorial Membuat Design Menarik dan Gratis!

Bagi kamu yang sedang mencari ide-ide desain, berikut adalah 5 situs yang dapat dikunjungi sebagai sumber inspirasi kamu:

1. Canva

Canva adalah sebuah situs tentang desain grafis. Tidak hanya menjadi tempat para desainer untuk menemukan inspirasi, namun Canva juga dapat memungkinkan siapapun membuat desain dengan lebih mudah. Hal ini dimungkinkan karena Canva menyediakan berbagai template desain untuk berbagai keperluan, mulai dari presentasi, media sosial, logo, website, majalah, dan masih banyak lagi.

2. CSS Design Awards

Bagi kamu yang berkecimpung di dunia website, tentu ingin mendapatkan inspirasi dari website-website terbaik. Untuk itu, kamu bisa kunjungi situs CSS Design Awards, yang merupakan situs berisi penghargaan untuk para desain web, mulai dari freelance designer, studio, hingga agensi-agensi yang berskala internasional.

3. GoodUI

Selain CSS Design Awards, kamu juga bisa mengunjungi situs GoodUI. GoodUI merupakan tempat yang tepat bagi kamu yang sedang mencari inspirasi desain website. Disini, kamu juga bisa melakukan A/B testing. Apalagi jika kamu membuat akun premium di website ini, kamu bisa mendapatkan masukan dari tim GoodUI untuk mengoptimalkan tampilan website.

4. DeviantArt

Kembali ke desain grafis, situs DeviantArt juga sering digunakan sebagai portofolio oleh para desain grafis. Mereka kerap mengupload karya-karya terbaik mereka. Jadi wajar jika kamu akan menemukan banyak sekali desain yang bisa dijadikan sumber-sumber inspirasi. Di situs ini, kamu juga bisa menjual karya seni desain kamu.

5. Behance

Mirip dengan DeviantArt, Behance juga biasa digunakan para desainer dan seniman untuk membuat portofolio online dan memamerkan karyanya. Behance memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah kita dapat memilih pencarian sesuai dengan kriteria, seperti desain khusus UI/UX, desain grafis, arsitektur, sinematografi, dan masih banyak lagi.

Dalam menghadirkan karya desain yang bagus, sejatinya memang membutuhkan banyak ide dan inspirasi. Dengan mengunjungi website-website diatas, semoga kamu dapat membuat desain yang semakin berkualitas dan kreatif

Kembali ke blogs