5 Rekomendasi Hadiah Wisuda Yang Berkesan Untuk Pacar

5 Rekomendasi Hadiah Wisuda Yang Berkesan Untuk Pacar

Semua mahasiswa pasti menunggu datangnya hari wisuda. Wisuda menandakan bahwa telah menempuh pendidikan di bangku kuliah selama empat tahun. Wajar saja kalau momen wisuda disambut dengan suka cita dan dirayakan dengan sangat meriah. 

Wisuda menjadi akhir dari masa pendidikan tinggi di Universitas. Namun kehidupan yang sesungguhnya baru akan dimulai. Kuliah sama dengan masa sekolah dimana mahasiswa masih berada dalam zona nyaman. Tapi selepas wisuda, mereka akan memasuki kehidupan yang sebenarnya dan terjun ke dunia kerja. 

Wisuda adalah upacara peneguhan atau pelantikan bagi seseorang yang telah menempuh pendidikan. Di kalangan akademik, wisuda merupakan penanda kelulusan mahasiswa/i yang telah menempuh masa belajar pada suatu Universitas. Pada umumnya calon wisudawan mengenakan pakaian yang sudah ditentukan, seperti pakaian pria menggunakan kemeja putih dan celana hitam, pakaian wanita menggunakan kebaya tradisional dengan kain batik dan luarnya mengenakan toga.

Toga adalah pakaian wajib saat wisuda di seluruh dunia. Siapa sangka ternyata toga berasal dari bangsa pribumi Italia yaitu Etruskan yang hidup di masa 1200 SM. Toga merupakan busana bangsa Romawi berupa sehelai mantel wol tebal yang dikenakan setiap hari oleh mereka.

Mengapa toga harus berwarna hitam? Mungkin pertanyaan ini juga terbersit di benak kalian. Tentu saja ada filosofi tersendiri di balik warna hitam. Hitam menjadi simbol bagi para mahasiswa yang berhasil mengalahkan kegelapan selama mereka menempuh pendidikan di bangku kuliah.

Perayaan wisuda merupakan momen istimewa yang ditunggu oleh para wisudawan/wati. Wisuda atau perayaan kelulusan selalu identik dengan suasana penuh sukacita. Jika kalian memiliki pacar yang akan wisuda tentu saja tidak boleh ketinggalan merayakan momen bahagia tersebut. Selain ucapan selamat, sebaiknya kamu juga memberikan hadiah wisuda pada hari kelulusannya. Pastikan kamu sudah menyiapkan kejutan kecil berupa kado untuk diberikan kepadanya. 

Berikan kado yang bagus dan sesuai budget yang kamu miliki. Tentunya kamu ingin memberikan sesuatu yang istimewa untuk pacar. Jika kamu masih sama-sama kuliah, sebaiknya kamu menabung untuk kado wisuda jauh hari sebelumnya, agar kamu bisa membeli kado yang sesuai harapan kamu. 

Banyak sekali pilihan kado wisuda untuk pacar yang bisa kalian berikan. Oleh karena itu kami akan merekomendasikan kado yang bagus untuk diberikan kepada yang akan wisuda. Kami menyarankan memilih kado yang tepat dan bermanfaat bagi yang menerimanya. Berikut beberapa rekomendasi ide kado untuk wisuda yang ada di Match Digital Printing.

1.      Tumbler

Tumbler adalah wadah air minum berbentuk seperti gelas tanpa gagang yang memiliki tutup. Bentuknya yang fleksibel sehingga mudah dibawa kemana – mana. Tumbler menjadi souvenir wisuda yang bermanfaat, karena cukup awet. Tentunya akan menjadi barang pemberian unik dan berkesan untuk terus dikenang oleh si penerima.

2.      Plakat Akrilik

Plakat akrilik merupakan sebuah cenderamata atau hasil kerajinan yang terbuat dari bahan akrilik dan dibuat menjadi sebuah karya atau kerajinan yang terdapat tulisan maupun gambar, biasanya dijadikan sebagai kenang – kenangan, souvenir atau piagam penghargaan. Plakat menjadi kado yang simple dan berharga bagi si penerima.

3.      Bantal Sofa

Bantal sofa merupakan sebuah peralatan yang digunakan sebagai dudukan kepala saat tidur, bisa juga digunakan sebagai pajangan dirumah. Bantal sofa bisa menjadi souvenir yang akan terus dikenang dan tidak akan terlupakan.

Kembali ke blogs