5 Aplikasi Edit Video Untuk Promosi Bisnis

5 Aplikasi Edit Video Untuk Promosi Bisnis

Di era digital saat ini, bagi kita yang memiliki bisnis usaha yang bergerak di bidang apapun, melakukan promosi melalui media sosial adalah hal yang sangat penting.

Karena kini  hampir tiap orang di seluruh dunia tidak pernah lepas dari yang namanya media sosial. Dan bahkan hampir setiap jam, mereka selalu menggunakan ponsel. Mulai dari membaca berita, membuka instagram, menonton youtube dan lain sebagainya. Berkaca dari hal tersebut, maka cukup masuk akal jika dikatakan bahwa melakukan promosi melalui media sosial akan sangat mempengaruhi meningkatnya penjualan produk yang kita miliki.

11 Aplikasi Edit Video Terbaik di Android 2022 - Phonesable

Namun, ada hal yang harus kita perhatikan saat melakukan promosi melalui media sosial yaitu kita harus memperhatikan tampilan dari foto atau video yang kita upload. Mengapa? Karena daya tarik visual akan mempengaruhi persepsi setiap konsumen. Jika kita membuat tampilan video yang menarik dan berkualitas, maka akan menjadi daya tarik yang kuat bagi orang untuk melihat video pemasaran tersebut.

Untuk itulah proses video editing menjadi hal yang wajib dilakukan sebelum kita mengupload video kita. Khusus untuk melakukan edit video, kita membutuhkan aplikasi yang dapat mendukung kinerja kita, sehingga kita dapat memiliki kreatifitas yang tinggi. Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi atau software untuk mengedit video dengan fitur edit yang lengkap serta mudah digunakan. Berikut adalah 5  aplikasi edit video yang dapat digunakan untuk mengedit video, untuk mendukung pemasaran produk kita.

1. InShot

InShot merupakan aplikasi edit video yang terbaik dan mudah diakses serta mudah digunakan. InShot dapat diakses baik melalui Android maupun PC, Anda bisa mengunduhnya melalui Playstore dan website resmi InShot.

Keunggulan aplikasi ini selain untuk edit video, Anda juga dapat melakukan edit foto, kolase foto, filter dan penambahan teks pada video serta foto produk Anda. Hanya dengan mengunduh satu aplikasi anda bisa mendapatkan banyak manfaat,  sekaligus membuat video atau foto promosi produk Anda lebih maksimal dan menarik bagi konsumen.

2. Final Cut Pro

Aplikasi ini merupakan aplikasi khusus bagi pengguna MacOS. Dilengkapi dengan fitur edit video yang profesional seperti editing, audio, motion graphics, advanced color grading, HDR support, ProRes RAW, New Metal engine, 360^0 video editing dan VR headset playback, Final Cut Pro X ini  dapat membuat video promosi produk atau bisnis Anda terlihat lebih profesional.

3. Adobe Premiere

Aplikasi ini merupakan software editing video terkemuka di bidang industri periklanan, perfilman dan lain sebagainya. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur baru yang canggih seperti automatically reformat video, Lumetri Color tools, Accelerate Audio Mixing, dan End-to-end VR 180.

4. KineMaster 

Bagi pemula dalam mengedit gambar bergerak, aplikasi edit video yang satu ini akan sangat membantu dalam membuat video promosi produk atau bisnis yang kita miliki. KineMaster menyediakan pilihan Project Assistant dan Empty Project, perbedaannya pada Project Assistant  akan dipandu dalam mengedit video secara sistematis sehingga memudahkan Anda sebagai pengguna baru dalam menggunakan aplikasi ini.

5. Quik 

Aplikasi ini tersedia secara gratis dan menawarkan berbagai fitur yang canggih, sehingga membuat video produk atau bisnis Anda tampak lebih keren. Keunggulan aplikasi ini adalah dapat mengedit video secara cepat, dan dilakukan otomatis oleh aplikasi.

Kembali ke blogs