5 Alasan Bisnis Harus Membuat Poster. Berikut Tips Membuat Poster

5 Alasan Bisnis Harus Membuat Poster.  Berikut Tips Membuat Poster

Setiap perusahaan pasti memiliki strategi marketing tersendiri untuk melakukan langkah promosi. Karena promosi tersebut akan mempengaruhi hasil penjualan produk atau barang.

Salah satunya adalah dengan pembuatan poster. Pasti banyak dari kalian yang sering melihat poster, terpampang atau tertempel di suatu tempat yang berisi tentang promo/diskon, atau himbauan agar menjaga lingkungan sekitar. Nah, itulah contoh dari isi poster-poster tersebut.

Poster sendiri artinya adalah sebuah kertas yang berisi tulisan atau gambar, yang berupa himbauan, ajakan, atau sebuah informasi untuk memperkenalkan, bahkan ajakan untuk membeli suatu produk.

Berikut adalah beberapa tips, cara untuk membuat poster promosi:

  • Kredibel poster (iklan poster yang lebih mudah diakses baik melalui iklan di tv,diruang publik bahkan lewat media online dapat membuat produk bisnismu mudah dikenali dan banyak digemari oleh calon pelanggan barumu)

  • Poster promosi yang mudah dipahami (dari mulai desain gambar/tulisan yang menarik,headline,serta rincian informasi dan ajakan yang menarik)

  • Tampilan yang seimbang (konsep poster tidak boleh berlebihan mulai dari warna ukuran teks,gambar dan pendukung lainnya) agar terlihat rapi dan mewakili identitas acara dan produk yang ditawarkan

  • Mempertimbangkan target sasaran (poster yang dibuat harus mengenai target sasaran yang ingin dicapai mulai dari demografis hingga psikografis)

  • Desain yang simpel (buatlah desain poster sekreatif dan semenarik mungkin tentunya dengan desain sederhana yang mudah dipahami dan banyak diminati oleh viewer) 

Ada banyak alasan buat kalian membuat poster iklan untuk produk bisnis kalian tentunya kita pilihkan 5 alasan kuat agar kalian tetap dan harus menggunakan poster sebagai bahan utama berjualan kalian agar mudah diminati ya : 

Tentukan tema tujuan kalian

• Membuat kata- kata yang menarik

• merumuskan pesan yang ingin kalian sampaikan dalam bentuk kata sederhana

• Proses pembuatan poster tersebut 

• Pemilihan media yang ingin kalian tampilkan ke ruang publik 

Jangan lupa untuk meletakkan poster di tempat yang tepat ya, karena jika kita salah dalam meletakkan poster, hal ini akan membuat poster kita tidak terlihat dan terabaikan, sehingga informasi yang ingin kita sampaikan, tidak tepat sasaran.

Kembali ke blogs