4 Type Journaling Yang Dapat Mempercantik Daily Journal

4 Type Journaling Yang Dapat Mempercantik Daily Journal

Kata jurnal pastinya sudah sering kita dengar di keseharian kita, entah itu dari teman atau keluarga, atau bahkan mungkin beberapa dari kalian sudah sering membuat buku jurnal pribadi. Namun bagi kalian yang masih penasaran apa sih guna nya membuat jurnal pribadi, yuk simak ulasan berikut ini.

Membuat jurnal memang terlihat seperti hal kecil, hanya menulis di buku jurnal saja tapi tahukah kalian kalau sebenarnya banyak loh manfaat yang kita dapatkan jika kita rutin menulis jurnal.

Arti dari pada jurnal itu sendiri adalah media yang dapat merekam jejak kegiatan sehari-hari, jurnal juga dapat bermanfaat untung meluapkan isi perasaan kalian maupun kreatifitas kalian.

Ada 4 jenis jurnal berdasarkan definisi nya, berikut ulasannya :

1. Doodle Journal

Di saat ini, biasanya kita bisa dengan gampang mencatat hal yang harus diingat dengan menggunakan gadget. Tapi sekarang kita bisa menggunakan journal untuk menulis apa yang kita inginkan apalagi dengan menggunakan journal Jenis doodle karena Journal ini sangat mengutamakan kreatifitas dari sang penulis.

Doodle journal juga dapat membantu kita mengekspresikan diri kita dengan dituangkan ke sebuah tulisan. Tak hanya tulisan, tampilan nya pun sangat menarik, dengan itu maka kita bisa semangat untuk menulis.

2. Gratitude Journal

Jounal jenis ini biasanya untuk mengungkapkan rasa syukur kita , dan menulis apa yang kita rasakan pada hari itu.  Misalnya kita bisa menulis 3 rasa syukur yang kita alami :

- bersyukur hari ini kita mendapatkan kenaikan gaji

- bersyukur setelah menghabiskan waktu alias hangout dengan teman-teman

- bahkan kita bisa bersyukur karena masih diberi kesehatan sampai detik ini 

3. Art Journal

Ada juga art jurnal,  jenis ini  dapat  kita gunakan untuk menuliskan apa saja rencana-rencana kita kedepan,bisa dikatakan hampir sama dengan note plan. Dan kita juga dapat menulis apa yang telah kita lalui pada hari ini atau apapun yang kita sukai.

4.  Scrapbook

Berbeda dengan jenis-jenis diatas, Scrapbook merupakan jenis buku yang dapat kita berikan tulisan dan tambahkan beberapa tempelan kertas atau stiker dengan tema atau objek tertentu.dengan kita menambahkan stiker maka akan membuat kita makin tertarik untuk membacanya kembali bahkan kita kan semangat untuk menulisnya.

Kini, kita bisa membuat notebook custom sesuai apa yang kita butuhkan. Karena di Match Digital Printing, kita bisa mendesain journal dengan berbagai jenis yang kita inginkan. Juga, kita bisa menambahkan ornamen-ornamen stiker yang sedang trend saat ini, untuk ditempelkan pada journal kita.

Kembali ke blogs