4 Jenis Stiker Label Kemasan Produk Dan Keuntungannya Bagi Bisnis

4 Jenis Stiker Label Kemasan Produk Dan Keuntungannya Bagi Bisnis

Di persaingan dunia bisnis digital, kita harus mampu  menarik perhatian pelanggan dengan cermat. tentu saja kita harus menggunakan kemasan yang menarik. salah satu agar terlihat menarik yaitu dengan menggunakan stiker label. Tidak hanya berfungsi sebagai penanda identitas produk,stiker label juga dapat memberikan informasi informasi penting terkait produk kepada target pelanggan kita. Stiker pada sebuah produk memang efektif untuk membuat produk tersebut lebih terkenal dan bahkan menjadi sebuah produk yang terpopuler. 

Cetak stiker termasuk dalam digital printing karena menggunakan teknologi modern dalam pembuatannya. Biaya cetak yang murah membuat stiker tidak pernah ketinggalan zaman di era digital saat ini. Ada beberapa alasan yang membuat sticker masih unggul hingga sekarang. Stiker label memiliki beberapa jenis,secara umum  dibagi menjadi dua, yaitu stiker berbentuk roll dan stiker dalam bentuk lembaran.  untuk itu ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu jenis stiker label apa yang tepat untuk produk kita.

Quickprint Indonesia - Bagaimana Menggunakan Stiker dan Label Bisnis

Kini Stiker Hadir Lebih Menarik dengan Bentuk yang Kreatif dan Bervariatif

Pada umumnya sticker berbentuk kotak atau bulat seperti kertas biasa dengan perekat di salah satu sisinya. Namun dengan semakin canggihnya teknologi, mempengaruhi produksi stiker dengan berbagai bentuk bahkan yang rumit sekalipun.

Sehingga bentuk dan desain sticker semakin variatif juga multifungsi. Jadi semakin banyak kemungkinan stiker ditempel di berbagai media dan tempat.

1. Sticker HVS

Sesuai dengan namanya, stiker ini terbuat dari kertas HVS yang kemudian dilapisi dengan bahan adhesif di bagian belakang.

2. Sticker Transparent

Seperti namanya, stiker transparan merupakan jenis stiker yang mempunyai latar belakang transparan sehingga tidak mengganggu permukaan objek yang dilapisinya.

3. Sticker Chromo

Stiker Chromo adalah Stiker dengan bahan dasar kertas dan dicetak dalam berbagai warna (full color). Stiker Chromo biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau. Ciri – ciri Stiker Chromo adalah biasanya terlihat mengkilat dan licin (glossy). 

4. Sticker Vinyl

Sticker Vinyl adalah Stiker yang memiliki kualitas lebih baik daripada Stiker Chromo. Stiker Vinyl ini sudah tahan air dan minyak, serta memiliki kekuatan dan ketahanan yang lebih baik dibandingkan dengan stiker Chromo karena tidak mudah sobek dan tergores, sehingga dapat direkatkan pada media diluar ruangan (outdoor).

Kembali ke blogs