3 Jenis Standing Banner Yang Efektif Untuk Digunakan Sebagai Media Promosi

3 Jenis Standing Banner Yang Efektif Untuk Digunakan Sebagai Media Promosi

Untuk mengiklankan sebuah produk, kita memerlukan media cetak agar orang tau apa yang kita jual, misalnya brosur, flyer, kartu nama, stiker. Kini seiring dengan perkembangan jaman, media promosi menjadi semakin luas. Salah satunya adalah dengan hadirnya banner. Banner adalah sejenis media promosi sejenis spanduk. Jika dahulu spanduk hanya dapat berisi huruf-huruf saja, kini dengan hadirnya banner, kita juga dapat menambahkan berbagai macam gambar yang berwarna.

Jika dulu sebuah spanduk hanya dapat di display dengan cara dibentangkan, kini dengan hadirnya banner, kita juga dapat meletakkannya di dalam ruangan atau di depan toko. Banner-banner jenis ini disebut juga Standing Banner. 

Berikut adalah 4 keunggulan standing banner, yang menjadi alasan mengapa orang-orang memilih untuk menggunakan standing banner:

  1. Desain Menarik dengan harga yang terjangkau

  2. Mudah untuk dibawa

  3. Mudah penyimpanannya

  4. Memiliki ukuran yang minimalis

Secara harfiah, standing banner adalah benner yang dapat berdiri. Kita dapat meletakkannya di dalam ruangan toko, di samping pintu masuk sebuah toko, kantor atau ruang seminar, hingga di luar ruangan. Meskipun begitu, standing banner kurang cocok digunakan ketika ditaruh di luar ruangan, karena standing banner mudah jatuh diterpa angin.

X Banner - Harga Murah - Bogor Print

Biasanya standing banner juga bisa disebut dengan x- banner, karena bentuk dari penyangga banner tersebut membentuk huruf x. X-Banner atau sering disebut sebagai standing banner terbuat dari rangka alumunium berbentuk ‘x’ yang memiliki bobot yang ringan dan mudah dipindah tempat.

Bagi kalian yang ingin menggunakan standing banner untuk diluar ruangan, kalian bisa memilih Roll Up banner, yang lebih aman dan kuat terhadap terpaan angin.

Roll up banner adalah jenis banner yang penggunaannya menggunakan alat yang terbuat dari bahan stainless dan alumunium yang membuatnya mampu berdiri tegak. Kemudian banner akan ditarik dari bawah ke atas pada bagian headernya. Roll up banner dapat memuat informasi yang sama dengan X Banner, yang membedakannya adalah tampilan Roll up banner tampak lebih kokoh.

Ada dua ukuran standard yang dapat kamu pilih jika ingin menggunakan standing banner sebagai media promosi kamu, yaitu 60x160 dan 80x180 cm. Lalu bagaimana jika kita membutuhkan standing  banner yang berukuran lebih kecil? Kita dapat memilih tripod banner sebagai solusinya. Tripod banner biasanya digunakan jika informasi yang ingin ditampilkan tidak terlalu banyak, misalnya menu promo mingguan atau bulanan, atau produk-produk terbaru. Ukuran yang bisa dipilih biasanya 50x70cm atau 60x80cm. 

Kemudian, untuk pilihan bahan yang dapat kamu pilih, kamu bisa konsultasikan ke tempat cetak banner. Misalnya, Team Match Digital Print, yang dapat memberikan layanan dan solusi yang terbaik. Matchdigitalprint.id merupakan tempat digital print yang memberikan layanan terbaik untuk mendapatkan standing banner yang kamu perlukan.    

Kembali ke blogs