12 Media Promosi Cetak Terbaik Paling Efektif

12 Media Promosi Cetak Terbaik Paling Efektif

Media promosi adalah suatu sarana mengkomunikasikan produk untuk mengenalkan jasa atau layanan apa saja yang perusahaan kita jual kepada masyarakat luas agar lebih mengenal produk yang akan kita tawarkan.

Dahulu sebelum adanya media promosi, untuk mengenalkan produk biasanya dari mulut ke mulut. Dan kini dengan berkembangnya zaman kita bisa menggunakan media promosi online maupun cetak. Namun media cetak dari jaman ke jaman lebih diminati oleh kalangan masyarakat luas karena tidak semua kalangan masyarakat yang mengerti akan media online oleh karena itu media cetak tidak redup oleh jaman. 

Berikut 12 media promosi cetak terbaik yang efektif, contohnya seperti : 

  • Brosur,poster, katalog, pamflet, booklet, spanduk, billboard, banner, flyer, reklame, kartu nama,souvenir custom perusahaan/bisnis(botol tumbler,kalender custom,notebook) .

Dalam memanfaatkan media cetak untuk  promosi secara maksimal, dibutuhkan kemampuan menciptakan desain yang kreatif unik agar pesan-pesan dapat melekat pada calon konsumen, sehingga tujuannya akan menjangkau lebih banyak calon konsumen dan memaksimalkan profit perusahaan kita dapat tercapai.

Untuk mendapatkan media promosi cetak dengan hasil terbaik, Anda bisa dapatkan di Match Digital Printing. Berikut adalah beberapa contoh media cetak tersebut: 

  • Brosur

Brosur merupakan salah satu media cetak promosi yang berisi informasi dalam bentuk selebaran yang terdiri dari satu sisi atau dua sisi dan mempunyai lipatan.brosur biasanya dicetak dalam jumlah banyak untuk dibagikan kepada calon konsumen.

  • Poster

Poster biasanya memiliki ukuran yang cukup besar, namun memiliki daya tarik tersendiri karena tanpa di sadari setiap ada orang yang lewat akan membaca poster tersebut. Dan kita harus mendesain poster semenarik mungkin dan meletakkannya di tempat yang strategis.

  • Katalog dan booklet

kedua media cetak ini memiliki sedikit perbedaan namun dapat memberikan berbagai macam informasi tentang produk yang kita jual kepada calon konsumen,kamu bisa menggunakan media promosi katalog dan booklet kita bisa memberikan informasi produk kita secara detail dan terperinci.

  • Kartu nama

bukan hanya memberikan kontak bisa dihubungi, tapi juga bisa menjadi salah satu media promosi yang diperlukan dalam berbisnis. Di mana, sebuah kartu nama yang baik akan mewakili citra atau image perusahaan kita

Kembali ke blogs